Mother&Baby Indonesia
Menjaga Lingkungan dengan Pakai Sikat Gigi Bambu

Menjaga Lingkungan dengan Pakai Sikat Gigi Bambu

Saat ini, semakin banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga lingkungan hidup. Hal ini pun sudah bisa diajarkan sejak dini. Caranya sudah tidak bisa didikte, tetapi pendekatan dengan cara bermain bersama di alam atau menunjukkan video yang berkaitan dengan lingkungan hidup.

“Sebagai orang tua, kita harus bisa masuk ke dunia anak-anak. Pakai bahasa yang mereka mengerti, serta memberi contoh konkret dalam menjaga lingkungan, sehingga bisa ditiru oleh anak-anak yang ia lihat sendiri secara langsung,” jelas Didi Kaspi Kasim, Editor in Chief National Geographic Indonesia.




Karena itu, Moms dan Dads perlu mengubah cara hidup menjadi lebih sehat, seperti mengurangi penggunaan plastik. Meski sulit, tapi Anda bisa memulainya dari langkah yang mudah, seperti menggunakan tas kain saat berbelanja atau mengganti sikat gigi yang gagangnya terbuat dari plastik menjadi sikat gigi bergagang bambu.


Sikat Gigi Bambu Pertama

Untuk mendukung gerakan menjaga lingkungan ini, Pepsodent meluncurkan sikat gigi dengan gagang bambu, Pepsodent Natural Bamboo. Dengan langkah kecil ini, Moms dan keluarga sudah mampu mengurangi pemakaian plastik yang sulit terurai dan menggantinya dengan bambu yang bisa didaur ulang kembali.



“Saat ini, masyarakat Indonesia semakin menyadari pentingnya melestarikan lingkungan. Pepsodent Natural Bamboo hadir sebagai pilihan produk bagi masyarakat yang ingin mengambil langkah kecil untuk mulai mengurangi penggunaan produk berbahan plastik serta turut membantu #SenyumkanBumi,” tutur Fiona Anjani Foebe, selaku Head of Marketing Oral Care PT Unilever Indonesia Tbk.


Mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari bisa jadi cara Anda untuk mengajarkan Si Kecil menjaga lingkungan, seperti yang dirasakan oleh Nadine Chandrawinata, aktris sekaligus pecinta lingkungan. Peluncuran sikat gigi bergagang bambu ini pun sejalan dengan misi Unilever secara global untuk bijak dalam penggunaan plastik.

Pepsodent Natural Bamboo ini sudah bisa Moms dapatkan di berbagai gerai toko di Indonesia. Dan mulai 1 Desember nanti, Anda bisa mendapatkan sikat gigi ramah lingkungan ini dengan potongan harga spesial. Caranya, dengan memasukkan sikat gigi plastik bekas ke dalam drop box dan khusus hanya ada di Watsons seluruh Indonesia.

Yuk, mulai sekarang pakai benda-benda ramah lingkungan, seperti mengurangi sampah plastik, termasuk dari sikat gigi Anda. Dengan begitu, bumi akan tetap sehat dan lestari, untuk masa depan Si Kecil puluhan tahun ke depan. (Vonia Lucky/SW/Dok. M&B, Pepsodent Indonesia)



Tags: kesehatan,   sikat gigi,   ramah lingkungan,   bambu,   sikat gigi bambu