Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Pasta Gigi untuk Si Kecil

Rekomendasi Pasta Gigi untuk Si Kecil

Merawat gigi semestinya dilakukan sejak dini. Jadi Moms, yuk mulai ajarkan Si Kecil untuk menyikat gigi!

Namun sebelumnya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika Moms mulai memperkenalkan sikat gigi kepada anak. Pertama tentunya, jangan memaksa. Berikan waktu bagi Si Kecil untuk beradaptasi dengan kehadiran sikat di dalam mulutnya. Tak jarang, butuh waktu beberapa hari atau minggu hingga anak mau menggunakan sikat gigi dengan cara benar.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah produk yang dipilih. Untuk Si Kecil, sangat disarankan Moms memilih sikat dan pasta gigi yang didesain khusus untuk anak-anak. Nah berikut adalah beberapa pasta gigi yang direkomendasikan untuk Si Kecil, Moms.




1. Pigeon Toothpaste

Bagi para Moms, Pigeon tentu bukan brand yang asing lagi. Perusahaan yang satu ini memang sudah dikenal sebagai produsen kebutuhan bayi, anak, dan ibu menyusui, salah satunya adalah pasta gigi. Terbuat dari bahan yang aman untuk Si Kecil, pasta gigi Pigeon diklaim bisa membantu mencegah kerusakan gigi dan menjaga kesehatan gusi. Oh ya, Pigeon Toothpaste juga tidak menghasilkan banyak busa. Sedangkan perasa di dalamnya tidak berbahaya meski tak sengaja tertelan oleh Si Kecil.



2. Pepsodent Pasta Gigi Anak

Pepsodent merupakan merk pasta gigi 'tertua' di Indonesia. Selain memproduksi rangkaian perawatan gigi bagi orang dewasa, Pepsodent juga mengeluarkan produk untuk anak-anak. Hadir dalam tiga rasa, yaitu sweet strawberry, mild mint, dan awesome orange, pasta gigi anak Pepsodent diformulasikan khusus untuk gigi susu anak dan disempurnakan dengan flouride, kalsium, protein dari ekstrak susu, dan rasa buah yang disukai anak-anak. 



3. Jack N’ Jill

Produk yang satu ini memang berasal dari Australia, tapi sudah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan di Indonesia. Jack N’ Jill merupakan pasta gigi yang mengandung bahan alami yaitu calendula. Sebagai catatan, calendula atau bunga marigold lazim digunakan sebagai salah satu bahan pembuatan produk kecantikan. Fungsinya untuk melembabkan kulit kering dan iritasi. Calendula bersifat sebagai anti bakteri dan anti radang. Bunga ini diyakini mampu menyembuhkan gusi bengkak dan sariawan.

Selain itu, Jack N’ Jill juga tidak mengandung zat-zat yang berpotensi menimbulkan alergi, tidak mengandung Sodium Lauryl Sulphate (SLS), pemanis dan pewarna buatan, flouride, serta pengawet. Di sisi lain, Jack N’ Jill mengandung xylitol yang terbukti mampu melawan pengeroposan gigi.



Pasta gigi anak Jack N’ Jill hadir dalam enam varian, yaitu banana, blackcurrant, blueberry, rapsberry, strawberry, dan flavour free.



4. Kodomo

Pasta gigi Kodomo juga termasuk salah satu yang sudah cukup populer di kalangan para Moms. Harganya cukup terjangkau, tapi tetap dengan kualitas baik. Pasta gigi Kodomo mengandung active flouride untuk membantu mencegah gigi berlubang, dan xylitol guna menjaga kesehatan gigi serta gusinya. Kodomo hadir dalam tiga rasa buah, yaitu stroberi, anggur, dan jeruk yang disukai anak-anak.



5. Darlie Bunny Kids

Mungkin Moms masih asing dengan merk yang satu ini. Darlie Bunny Kids memang belum cukup lama muncul di pasaran. Akan tetapi, Darlie sesungguhnya bukan brand pasta gigi baru. Hadir dengan nama Darkie, merk ini sudah ada sejak 1933. Pada 1990, produk tersebut berubah nama menjadi Darlie.

Darlie Bunny Kids mengandung flouride dan kalsium yang bisa membantu menguatkan gigi anak, serta tidak ada tambahan gula. Berbeda dengan kebanyakan pasta gigi anak, Darlie Bunny Kids juga mengeluarkan varian rasa cola, selain jeruk, stroberi, dan apel. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, Tokopedia, Temankodomo, Ptmum, Shopee)




Tags: anak,   bayi,   balita,   pasta gigi,   flouride,   kalsium,   xylitol