Mother&Baby Indonesia
7 Ide Kado Seru dan Menarik untuk Anak Usia 3 Tahun

7 Ide Kado Seru dan Menarik untuk Anak Usia 3 Tahun

Moms, Anda punya anak usia 3 tahun dan sebentar lagi akan berulang tahun atau ia baru saja berprestasi? Ingin memberikan Si Kecil kado ulang tahun atau hadiah tapi masih bingung, apa ya, hadiah yang tepat untuknya?

Kami mengerti kok, Moms. Memang, terkadang memilih kado untuk anak bisa sangat memusingkan. Anda tentunya tidak cuma ingin memberikan hadiah yang terbaik, menarik, dan disukai anak, namun juga tepat untuk menunjang tumbuh kembang dan kecerdasan Si Kecil. Tak sekadar itu, hadiah yang diberikan tentu saja juga harus aman dan sesuai dengan usianya!

Mau tahu jenis kado apa yang tepat, seru, dan menarik untuk diberikan pada anak usia 3 tahun? Silakan simak beberapa rekomendasi kami berikut ini, Moms!




1. Rumah-Rumahan

Permainan rumah-rumahan atau kebun binatang cocok untuk balita usia 3 tahun, Moms. Mainan ini akan menjadi penyaluran imajinasi Si Kecil. Jika Anda punya waktu luang, kenapa tidak sekalian ikut bermain dengannya? Dijamin pasti seru dan menyenangkan. Si Kecil juga tentu suka!


2. Permainan Susun dan Rangkai

Permainan stacking cup atau merangkai kalung akan bisa melatih kemampuan motorik halus dan ketelitian Si Kecil. Biarkan ia mencoba menyusun gelas atau gelang warna. Si Kecil sekaligus juga akan bisa belajar mengurutkan, membagi besar dan kecil ukuran, atau bahkan merangkai warna. Hebat, kan?


3. Perlengkapan untuk Melatih Kreativitas

Di Usia 3 tahun ini, Si Kecil juga sudah bisa lho, Anda hadiahi gunting balita, lem yang aman untuk anak, serta manik-manik besar. Media seninya tidak hanya berupa kertas, namun juga bisa berupa kaus, tas, dan kain. Lihat saja hasilnya jika Si Kecil selesai membuatnya nanti, pasti wow…!!!




4. Kostum Mainan

Baik anak laki-laki maupun anak perempuan, semuanya tentu senang bermain peran. Kostum mainan seperti baju tentara, baju polisi, seragam dokter, seragam suster, atau busana pangeran maupun putri kerajaan, semua kostum tersebut bisa memperkaya imajinasi Si Kecil, Moms. Dengan bermain peran, keterampilan komunikasi dan sosial Si Kecil juga akan bisa semakin terasah, lho.


5. Alat Kecantikan

Anak usia 3 tahun suka mengamati dan meniru. Anak perempuan akan senang jika Anda hadiahi perlengkapan make-up mainan. Sedangkan untuk anak laki-laki, Moms bisa berikan kado berupa peralatan montir. Mereka akan belajar bagaimana menjadi orang dewasa. Moms bisa lihat sendiri nanti betapa asyiknya Si Kecil saat mendandani Anda atau membantu ayahnya ‘memperbaiki’ kendaraan.


6. Peralatan Dokter Mainan

Bermain juga bisa menjadi ajang sosialisasi bagi balita usia 3 tahun. Si Kecil akan mencoba untuk menjadi orang dewasa lewat peran imajinasi yang ia mainkan. Misalnya, jika Anda memberikan hadiah mainan peralatan dokter, Si Kecil mungkin akan mengajak Anda, pengasuhnya, kakaknya, adiknya, atau bahkan boneka kesayangannya untuk menjadi pasiennya.


7. Bermain di Luar

Bermain tidak hanya selalu dilakukan di dalam rumah, Moms. Berikan juga kesempatan untuk Si Kecil bermain di luar rumah. Jika Anda punya dana lebih, belikan ayunan atau seluncuran untuknya. Namun, jika dana terbatas, dengan sedikit kreativitas, misalnya menggantungkan ban bekas di pohon di halaman rumah Anda, Si Kecil bisa mendapatkan ayunan yang seru. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: balita,   kado,   hadiah,   kado untuk anak,   kado untuk balita,   hadiah untuk anak,   hadiah untuk balita








Related Article