Mother&Baby Indonesia
Ini 7 Ide Kado untuk Anak Usia 2 Tahun ke Atas

Ini 7 Ide Kado untuk Anak Usia 2 Tahun ke Atas

Terkadang, memilih kado untuk anak memang membingungkan ya, Moms. Anda tentu ingin memberikan kado yang terbaik, menarik, disukai anak, namun juga tepat untuk menunjang berbagai kecerdasan Si Kecil. Tak hanya itu, mainan untuk anak juga harus aman dan sesuai dengan usianya!

Masih bingung mau memberikan hadiah apa untuk Si Kecil? Simak beberapa rekomendasi kami di bawah ini yuk, Moms.




1. Balancing Bike


Semua anak pasti suka naik sepeda! Nah, untuk mengajarkan prinsip dasar bermain sepeda, yaitu keseimbangan, maka balancing bike bisa jadi kado yang tepat, Moms. Ini adalah sepeda tanpa pedal, di mana anak harus menggunakan kakinya agar sepeda melaju kencang.


2. Perlengkapan Masak-Masakan


Bermain peran, misalnya masak-masakan untuk anak perempuan, dan menjadi montir cilik untuk anak laki-laki, bisa membantu mengembangkan imajinasi dan kreativitas Si Kecil lho, Moms. Bermain peran juga membuat Si Kecil mempelajari apa saja yang diperlukan orang dewasa untuk bekerja.


3. Perangkat Kreatif


Satu set alat warna: pensil warna, spidol, krayon, cat air, dan kertas lipat berwarna, adalah alat kreativitas yang tepat untuk dijadikan kado spesial bagi Si Kecil. Pastikan semua alat itu bebas racun agar anak bisa bebas mengeksplorasi dan memanfaatkannya, ya.

Sediakan pintu kulkas Anda sebagai ruang pamer hasil karya Si Kecil. Kelak, selain kreatif, anak juga jadi lebih percaya diri lho, Moms.


4. Mainan yang Ditarik




Di usia 2 tahun, anak Anda akan lebih banyak bergerak. Ia akan mengeksplorasi setiap sudut rumah dan lingkungan sekitarnya. Berikan mainan yang bisa ia tarik dan ia ajak berjalan-jalan, misalnya mainan mobil mekanik atau kereta barang. Anak pasti suka deh, Moms!


5. Puzzle


Klasik, namun selalu seru untuk dimainkan. Kecerdasan anak yang semakin meningkat akan membuatnya dengan mudah menyelesaikan misteri puzzle. Berikan anak 2 tahun sebuah puzzle berukuran besar agar ia lebih mudah mempelajari cara bermain puzzle. Jangan lupa dampingi ia saat bermain, ya.


6. Balok Susun


Balok-balok besar seperti Lego atau Duplo pasti akan disukai anak, baik anak laki-laki maupun anak perempuan. Baik dimainkan sendiri atau beramai-ramai, menyusun balok akan selalu seru. Perhatikan wajah bahagia Si Kecil saat ia berhasil membangun kastil tinggi dari Duplo aneka warna ini. Bahkan menghancurkan bangunan balok juga bisa membuatnya tertawa!


7. Buku


Ini adalah ide hadiah yang tidak pernah ketinggalan zaman. Beruntung bagi Anda, karena anak usia 2 tahun sudah tertarik untuk membaca dan mengamati gambar yang ada di buku. Anda dapat memberikan buku dengan tulisan besar, gambar dan warna yang menarik, namun tetap minim kata-kata. (M&B/Tiffany/SW/Dok. Freepik)



Tags: rekomendasi,   mainan,   balita,   batita,   kado untuk anak








Related Article