Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Tempat Belajar Berenang untuk Bayi Anda

Rekomendasi Tempat Belajar Berenang untuk Bayi Anda

Ingin mengenalkan bayi dengan aktivitas berenang, Moms? Si Kecil pastinya bakalan suka bermain air. Nah, agar kegiatan berenang Si Kecil berlangsung dengan aman dan menyenangkan, Moms bisa memasukkannya ke kelas berenang untuk bayi. Salah satu tempat yang menawarkan sesi latihan berenang untuk bayi adalah Aquatic Baby.

Secara khusus, Aquatic Baby menawarkan kelas berenang bagi bayi berusia 6 bulan hingga 2 tahun. Pelatihnya tak lain adalah sang pendiri, yaitu Anggayasti Trikanti. Wanita yang akrab disapa Angga ini sudah memiliki lisensi sebagai pelatih renang bayi semasa tinggal di London, Inggris. Jadi Moms, tidak perlu khawatir akan keselamatan serta efektivitas proses latihan Si Kecil.

Dengan metode yang jelas dan didukung pelatih dengan lisensi khusus mengajar bayi berenang, Aquatic Baby menjadi pilihan banyak Moms untuk memperkenalkan buah hatinya dengan air. Bahkan sejumlah selebriti Indonesia, seperti Chelsea Olivia, Andien, dan Ricky Harun dikabarkan pernah membawa bayinya untuk belajar berenang di Aquatic Baby.



Baca juga: Perhatikan Hal Ini Jika Ingin Ajarkan Bayi Berenang!


Level-Level Latihan Berenang untuk Bayi

Perlu diketahui, sesi latihan berenang di Aquatic Baby dibagi dalam beberapa tahapan. Dengan kata lain, bayi tidak langsung “diajarkan” untuk berenang, melainkan melalui proses pengenalan terhadap air terlebih dahulu. Berikut ini adalah level latihan yang ditawarkan di Aquatic Baby:

Level 1-2

Kelas Aquatic Baby Indonesia, tidak hanya mengajarkan kemampuan berenang tapi juga kemampuan relaksasi di air. Tujuannya agar anak tidak lekas letih dan tetap bersenang-senang saat berada di dalam air. Di level 1 hingga 2, peserta diajarkan menggerakkan kaki dengan berpegangan pada pinggir kolam dan menyelam di dalam air. Selanjutnya, Si Kecil akan mulai diperkenalkan dengan trik membiasakan anak berenang di air dengan sukarela.

Angga memang tidak mau terburu-buru mengajarkan bayi untuk bisa berenang. Ia ingin agar para bayi membiasakan diri dulu dengan air. Oleh sebab itu, menurutnya orang tua juga bisa mulai memperkenalkan bayi bermain air di rumah.

“Bagaimana memperkenalkan bayi main air? Pertama, tentunya tidak perlu mengajaknya langsung untuk berenang di kolam yang besar. Kalau Anda tidak nyaman, Anda bisa mengajaknya bermain di bak mandi di rumah,” pesan Angga.



Level 3-5

Setelah menguasai level awal, Si Kecil mulai diajarkan cara belajar mengambil napas pada setiap interval renang dan berputar untuk mencari pegangan. Jika sudah bisa lanjut dengan belajar masuk ke dalam air dengan sukarela, tanpa instruksi. Nah setelah itu, pelajaran selanjutnya adalah belajar mengambil objek di dalam air.

Level 6-7

Di level ini, Si Kecil akan bisa belajar melompat dari pinggir kolam untuk masuk ke air. Seru pastinya, Moms! Nah jika sudah bisa, baru anak Anda mulai belajar berenang di aneka situasi dan menyelam bersama orang tua. Nah, Moms pasti bisa membayangkan serunya bermain air, berenang, atau menyelam dengan Si Kecil kan? Jika ingin Si Kecil bisa cepat berenang, Anda bisa datang ke Aquatic Baby yang memiliki cabang di Bintaro, BSD, Pejaten, dan Pantai Indah Kapuk. Untuk info lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi Instagram @aquaticbabyid.


Tempat Latihan Lain

Selain Aquatic Baby, Moms juga bisa membawa bayi Anda belajar berenang di Aquababies Indonesia. Sekolah berenang untuk bayi yang berasal dari Inggris ini memiliki beberapa level latihan untuk bayi usia 0 bulan hingga 3 tahun. Untuk keterangan lebih lengkap, cek di Instagram @aquababiesindonesia atau www.aquababiesglobal.com.

Swimtime Aquatics juga memiliki kelas serupa lho, Moms. Mereka memiliki kelas berenang bagi bayi berusia enam bulan hingga balita berusia 4 tahun. Setiap sesi latihan berlangsung selama 30 menit. Satu kelas hanya terdiri dari enam bayi yang masing-masing didampingi dengan satu orang tua. Kelas berenang untuk bayi Swimtime Aquatics hadir di beberapa lokasi, seperti Kemang, Kelapa Gading, dan Bogor. Info lengkap, Anda bisa kunjungi Instagram @swimtime.aquatics. Tunggu apalagi Moms! Yuk ajak Si Kecil bermain air sejak masih bayi. Selain mengasyikkan, berenang juga bisa menjadi cara Anda mengikat bonding dengan buah hati, (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik)



Tags: bayi,   bayi belajar berenang,   sekolah berenang,   aquatic baby,   aquababies indonesia,   swimtime aquatics