Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Produk Susu Formula untuk Bayi 0-12 Bulan

Rekomendasi Produk Susu Formula untuk Bayi 0-12 Bulan

Setelah melahirkan buah hati, langkah selanjutnya yang harus Moms lakukan adalah memberikan Si Kecil asupan bernutrisi. Nah, pilihan terbaik adalah dengan memberikan air susu ibu (ASI). ASI memang yang terbaik untuk Si Kecil, Moms. Namun, karena beberapa alasan, tidak semua ibu dapat memberikan ASI-nya untuk buah hati mereka. Misalnya karena masalah kesehatan, ASI tidak mau keluar, atau Anda sedang dalam pengobatan tertentu, menyusui tidak dianjurkan untuk ibu dan bayi. Kalau sudah begini, susu formula pun menjadi alternatif untuk sumber nutrisi anak.

Susu formula juga mengandung berbagai nutrisi penting untuk bayi yang ideal sebagai pendamping atau pengganti ASI saat diperlukan. Ada beragam merek susu formula untuk bayi usia 0-12 bulan. Karena itu, Moms perlu pintar dalam memilih produk yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Si Kecil. Berikut beberapa rekomendasi susu formula untuk bayi 0-12 bulan, Moms.




1. Arla Baby&Me Organic

Baby&Me adalah produk susu formula organik yang diperuntukkan bagi bayi usia 0-6 bulan serta 6-12 bulan. Susu formula organik ini diproduksi oleh Arla, produsen peternakan sapi organik terbesar dan nomor 1 di Skandinavia. Untuk menjamin produk sebagai kategori produk organik, Baby&Me telah memiliki sertifikasi organik dari Eropa dan Indonesia. Produk ini juga sudah memiliki sertifikasi halal dari MUI. Produk Baby&Me dibuat secara organik, tanpa hormon penambah untuk sapi, dan diproduksi dari sapi yang diberi pakan rumput dan biji-bijian organik. Teksturnya yang ringan membuat Baby&Me Organic dinilai mirip dengan ASI.

Produk ini memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan dan sesuai untuk anak, yaitu: omega-3 dan omega-6 organik, AA dan DHA, FOS (frukto oligosakarida) dan GOS (galakto oligosakarida) organik, kandungan tinggi zat besi, kandungan 15 vitamin dan 12 mineral. Seluruh kebaikan nutrisi ini dihadirkan dalam bentuk organik, karena lebih natural sehingga lebih baik.


2. Nutricia Bebelove 1

Salah satu cara untuk memperkuat daya tahan tubuh bayi adalah menjaga kestabilan jumlah bakteri baik yang ada di dalam saluran pencernaan si kecil. Nutricia Bebelove 1 mengandung FOS dan GOS. Kedua kandungan tersebut berfungsi membantu perkembangan bakteri baik tersebut. Produk ini juga mengandung kalsium yang berperan untuk memperkuat tulang dan gigi bayi.


3. Wyeth S-26 Promil Gold

Wyeth S-26 Promil Gold mengandung fomula khusus Multi Excel yang dapat memaksimalkan perkembangan otak buah hati. Susu ini memiliki rasa plain, tidak manis ataupun gurih. Tentunya, ini meniru rasa ASI sehingga Si Kecil akan menyukainya. Produk ini juga mengandung makronutrien dan mikronutrien untuk memberikan energi saat Si Kecil mulai bergerak serta beraktivitas.




4. Enfamil A+ Gentle Care

Ada kalanya bayi mengalami kesulitan mencerna susu sapi dengan baik karena kurang cocok dengan protein susu sapi atau bahkan mengalami intoleran laktosa. Gangguan ini bisa menimbulkan masalah pencernaan. Untuk mengatasinya, Moms bisa berikan Enfamil A+ Gentle Care yang dibuat secara khusus untuk bayi 0-6 bulan yang memiliki alergi susu. Produk ini menggunakan sistem PHP (Partially Hydrolyzed Protein), sehingga akan mudah dicerna Si Kecil dan ia pun terhindar dari masalah pencernaan.


5. Abott Similac Advance 1

Susu formula ini mengandung asam lemak esensial DHA yang akan membantu meningkatkan pertumbuhan tubuh dan kecerdasan otak bayi Anda. Produk ini juga dibuat semirip mungkin dengan ASI, terutama dari kandungan nutrisinya. Ada AA dan ALA, kalsium, zat besi, vitamin, dan mineral sehingga Si Kecil akan mendapat nutrisi yang bermanfaat bagi otak dan tubuhnya.


Nah, Moms bisa memilih produk yang memiliki gizi lengkap dan sesuai dengan bayi Anda. (M&B/SW/Dok. Freepik, Arla Baby&Me Organic, Nutricia Bebelove 1, Wyeth S-26 Promil Gold, Enfamil A+ Gentle Care, Abott Similac Advance 1)



Tags: asi,   air susu ibu,   susu,   bayi,   susu formula