Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Tisu Basah untuk Si Kecil

Rekomendasi Tisu Basah untuk Si Kecil

Tisu basah. Bagi para Moms yang memiliki anak kecil, benda yang satu ini mungkin termasuk salah satu yang wajib berada di tas Anda.

Membersihkan tangan dan wajah saat makan hingga mengganti popok Si Kecil saat berada di perjalanan atau tempat umum, hampir semua kegiatan ini memerlukan tisu basah. Lantas apa merek tisu basah yang menjadi favorit Anda?

Saat ini cukup banyak merek tisu basah yang beredar di pasaran. Ada yang memiliki wangi tertentu, memiliki fungsi sebagai anti-bakteri, atau berguna untuk mengusir serangga. Moms tinggal memilih sesuai kebutuhan dan tentu saja harganya. Berikut adalah beberapa merek tisu basah yang direkomendasikan oleh M&B.




1. Momami

Tisu basah yang satu ini memang masih tergolong baru beredar di pasaran, tapi sudah berhasil mencuri perhatian para Moms. Wajar saja mengingat Momami punya varian tisu basah yang cukup beragam. Ada Momami Water Wipes yang kandungan airnya hingga 99 persen sehingga aman bagi kulit bayi yang sensitif, Momami Saline Wipes untuk membersihkan hidung bayi saat terkena serangan flu dan alergi, Momami Anti Bacterial Wipes, Momami Pacifier and Bottle Wipes, Momami Tooth and Gum Wipes, serta Momami Citrapella Wipes yang berguna untuk mengusir nyamuk.



2. Mamypoko

Bukan hanya memproduksi popok sekali pakai, Mamypoko juga memiliki produk tisu basah. Produk andalan mereka adalah tisu yang mengandung air murni sehingga tidak membuat kulit Si Kecil iritasi. Moms bisa memilih tisu dengan fragrance atau wewangian maupun yang tanpa wewangian. Selain itu, ada juga varian tisu yang memiliki ketebalan ekstra sehingga tidak mudah sobek serta mengandung antiseptik.



3. Mitu

Salah satu merek tisu basah yang namanya tak asing lagi di kalangan para Moms. Mitu Baby Care memiliki rangkaian jenis tisu basah yang cukup komplet dari segi fungsi hingga jenis wewangian. Untuk mengganti popok bayi, Moms bisa memilih Mitu Baby Changing Diaper Wipes yang memiliki empat varian aroma. Khusus untuk bayi dengan kulit sangat sensitif atau newborn, Mitu juga menyediakan Mitu Baby Sensitive Wipes. Sedangkan untuk membersihkan tangan Si Kecil saat akan makan atau minum, Anda bisa menggunakan Mitu Baby Antiseptic Wipes.





4. Cussons

Cussons juga termasuk merek yang cukup populer. Sebelumnya, mereka dikenal sebagai produsen perlengkapan bayi berkualitas, mulai dari sabun dan sampo hingga botol bayi. Untuk produk tisu bayi, Cussons memiliki dua varian, yaitu Sensitive Baby Wipes dan Naturally Refreshing Baby Wipes.



5. Pigeon

Saat mendengar kata Pigeon, mungkin Moms berpikir soal perlengkapan ibu dan bayi seperti botol susu, peralatan makan, atau breastpump. Namun Pigeon juga memiliki produk tisu basah, lho. Variannya pun cukup beragam, yaitu Pigeon Baby Wipes Chamomile Scented (dengan aroma) dan tanpa wewangian, Baby Wipes Mosturizing Clothes untuk bayi baru lahir hingga usia 6 bulan, Hand and Mouth Wet Tissue, dan Wipes Anti Bacterial.

Keistimewaan lain tisu basah dari Pigeon adalah kualitasnya yang secara khusus diformulasikan untuk kulit lembut bayi. Pigeon juga melakukan uji mikrobiologis guna memastikan produk tisu basah mereka terbebas dari lima jenis bakteri yang berbahaya bagi kesehatan bayi, terutama yang mengalami ruam. Kelima bakteri tersebut adalah Aspergillus niger, Condida albicans, Escherichia coli, Pseudomonas aeruginasa, dan Staphylococcus aureus. Kelimanya dapat menyebabkan masalah dan komplikasi seperti iritasi kulit, eksim, sindrom kulit melepuh, diare akut, kram perut, serta infeksi saluran kemih. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik)





Tags: anak,   bayi,   tisu basah