Mother&Baby Indonesia
Produk Organik! Pilihan Terbaik untuk Si Kecil

Produk Organik! Pilihan Terbaik untuk Si Kecil

Bagi ibu, Si Kecil adalah prioritas. Untuk Si Kecil, Moms tentu selalu memilihkan yang terbaik, termasuk dalam hal memilih produk perawatan untuknya.


Tips Memilih Produk Perawatan untuk Bayi

Moms tentu tahu, kulit bayi sangat sensitif. Jika Anda salah memilih produk perawatan, bukan tidak mungkin akan menimbulkan iritasi pada kulit Si Kecil. Oleh sebab itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih produk perawatan untuk bayi. Berikut beberapa tipsnya, Moms.



1. Pilih produk perawatan khusus bayi

Memilih produk khusus perawatan bayi akan lebih aman karena formula dan bahan-bahan yang digunakan memang terbukti lebih aman. Produk bayi ini bisa digunakan hingga anak berusia 1 atau 2 tahun, sebelum beralih ke produk khusus anak.

2. Pilih produk bebas pewarna dan pewangi

Sebaiknya orang tua perlu teliti dalam membaca label yang terdapat pada kemasan produk. Sangat disarankan, Anda menghindari produk yang mengandung pewarna dan pewangi karena dapat mengganggu sistem pernapasan pada bayi dan menimbulkan iritasi.

3. Hindari produk antibakteri

Meskipun kandungan antibakteri dapat membunuh kuman, tapi sebenarnya kandungan tersebut tidak baik bagi kesehatan kulit bayi.

4. Bebas alkohol

Alkohol dapat menyebabkan kulit menjadi kering, baik pada kulit orang dewasa maupun anak-anak. Namun tidak semua jenis alkohol dapat membuat kering kulit atau iritasi. Hindari produk yang mengandung ethyl alcohol. Moms masih bisa menggunakan produk tersebut apabila tertulis cetearyl alcohol atau fatty alcohol, karena tidak menyebabkan iritasi pada kulit bayi. 

5. Bebas paraben

Paraben biasanya digunakan sebagai bahan pengawet yang berpotensi menyebabkan gangguan hormon dan iritasi kulit. Rantai senyawa turunan dari paraben juga diduga dapat mengganggu sistem endokrin dan menyebabkan gangguan reproduksi ibu serta perkembangan anak.




Selektif Memilih Produk Perawatan Bayi dan Anak

Nah oleh sebab itu, Moms perlu ekstra selektif dalam memilih produk untuk bayi. Salah satu produk yang bisa dipilih adalah Buds Organics yang notabene the world largest organic skincare. Buds Organics telah hadir di Indonesia selama sekitar 5 tahun.


Selain menyediakan rangkaian produk perawatan bayi dan anak seperti sabun dan sampo, Buds Organics juga merilis produk pembersih untuk perlengkapan bayi. Last but not least, Buds Organics juga memiliki sejumlah produk seperti baby cream yang bisa digunakan untuk mencegah ruam atau eksim, serta baby balm.

“Waktu baru lahir, anakku sempat mengalami ruam-ruam. Bingung mencari produk yang cocok, akhirnya menemukan Buds Organics. Setelah menggunakan produk Buds Organics saat mandi, ruam-ruam di tubuh anakku pun hilang,” kata Catherine Sumitri, ibu sekaligus lifestyle influencer.


Selektif Memilih Makanan

Bukan hanya produk perawatan, Moms juga harus selektif dalam memilih camilan atau makanan pendamping ASI untuk Si Kecil. Nah saat ini telah hadir rangkaian produk makanan ringan Ivenet. Peluncuran produk Ivenet di Indonesia digelar dalam acara Urban Parenting di Grand Hyatt Jakarta, bersamaan dengan Buds Organics.

Untuk produk Ivenet, Moms bisa memilih beberapa jenis camilan enak sekaligus sehat bagi Si Kecil, mulai dari Grain Biscuit, Bebe Puree, Finger Yoghurt, dan Finger Cheese. Semua bahan yang digunakan untuk camilan tersebut dipilih dan diolah dengan pengawasan ketat sehingga aman untuk Si Kecil.


Sebagai catatan, Ivenet Grain Biscuit mengandung tujuh macam biji-bijian dengan pemanggangan yang aman. Sedangkan Bebe Puree merupakan campuran dari sayur dan buah bergizi untuk membantu pencernaan Si Kecil. Finger Yoghurt dan Finger Cheese menyimpan 2 miliar probiotik yang diolah menggunakan metode freeze drying.


“Produk Ivenet tidak hanya cocok camilan sehari-hari, tapi juga saat bepergian. Selain rasanya enak, bentuknya juga praktis sehingga wajib dibawa ke mana-mana untuk camilan anak saya,” ujar salah satu mom influencer, Jessica Forrester. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. M&B)



Tags: bayi,   perawatan bayi,   buds organics,   ivenet