Mother&Baby Indonesia
Moms, Ini Kemeriahan MB Fair 2019 Jakarta Hari Pertama

Moms, Ini Kemeriahan MB Fair 2019 Jakarta Hari Pertama

Setelah sukses digelar pada bulan Mei lalu, MB Fair 2019 Jakarta kembali hadir dengan season keduanya, Moms. Bertempat di The Kasablanka Hall, Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, hari pertama MB Fair langsung ramai dengan pengunjung.

Seperti acara-acara sebelumnya, MB Fair 2019 Jakarta Season 2 ini menyajikan puluhan booth yang terdiri dari kurang lebih 150 brand perlengkapan ibu, anak, dan keluarga. Pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai diskon spesial yang ditawarkan oleh masing-masing tenant. Tak hanya itu, MB Fair 2019 Jakarta Season 2 juga menyajikan berbagai aktivitas menarik yang dapat diikuti oleh pengunjung.

Pada acara pembukaan MB Fair kali ini, pengunjung dihibur dengan penampilan akrobat dan egrang oleh Badut Ceria. MB Fair 2019 Jakarta Season 2 yang dibuka hari ini diawali dengan konferensi pers oleh Editor in Chief Mother&Baby Indonesia Novita Angie, Head of Marketing Communication MRA Media Dedy Koswara, dan perwakilan dari Bukalapak selaku penyelenggara acara.



Acara dilanjutkan dengan talk show yang disajikan oleh Cussons Baby bertajuk “Welcoming Motherhood Journey - What to do & prepare?” bersama Jamilatus Sa'diyah, doula sekaligus hypnobirthing and prenatal yoga practitioner. Talk show ini membahas seputar persiapan persalinan, baik dari fisik maupun mental calon ibu, sekaligus memilih kebutuhan yang pas untuk menjaga kulit Si Kecil. Di talk show ini juga, pengunjung yang sedang hamil dilatih untuk mengatur pernapasan dengan benar menjelang persalinan.


Pengunjung kembali dihibur dengan perlombaan Baby Race atau lomba merangkak bayi yang diselenggarakan oleh Bukalapak. Baby Race ini diikuti oleh 10 peserta yang dibagi ke dalam dua sesi perlombaan.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan talk show dari Konicare bertajuk “Parenting Type" bersama Nuran Abdat, psikolog di Klinik Brawijaya Kemang Jakarta Selatan yang membahas tentang berbagai gaya parenting, seperti Tiger Parenting, Jellyfish Parenting, dan Dolphin Parenting. Gaya pengasuhan Tiger Parenting memiliki ciri mewajibkan anak untuk mencapai kesuksesan dalam segala bidang, khususnya akademis. Orang tua biasanya sangat disiplin, ketat, keras, dan mengontrol secara psikologis. Sedangkan Jellyfish Parenting hampir sama dengan permissive parenting, membolehkan anak melakukan apa saja. Adapun Dolphin Parenting mengadopsi sifat lumba-lumba yang playful dan cerdas bersosial. Orang tua fokus mengurus anak dengan seimbang, cerdas secara akademis, tapi juga cerdas bersosial.


Tak hanya talk show, Pengunjung juga bisa mendapatkan banyak hadiah dari berbagai kuis yang ada. Salah satunya adalah Bukacerdas QR Quiz dari Bukalapak. Peserta yang terdiri dari 5 pasangan diberikan kertas untuk menjawab 10 pertanyaan dari MC, seperti di mana lokasi MB Fair 2019 Jakarta Season 2, apa tema MB Fair kali ini, dan siapa sponsor utama MB Fair 2019. Pemenang mendapatkan voucher belanja Bukalapak senilai Rp300.000 untuk juara pertama, Rp200.000 untuk juara kedua, dan Rp100.000 untuk juara ketiga. Selain itu, semua peserta mendapatkan goodie bag dari Bukalapak.




Yang juga tak kalah menarik berikutnya adalah talk show persembahan Mo Ma Mi bertajuk "Stress Free Travel with Babies, Learn How to be a Tripsavvy Mom" bersama Nucha Bachri dan juga Kahiyang Ayu. Ini juga menjadi talk show terakhir sekaligus penutup acara MB Fair 2019 Jakarta Season 2 di hari pertama ini.


Ramai oleh Pengunjung 

MB Fair 2019 Jakarta Season 2 ini tak hanya diminati oleh pengunjung baru. Beberapa pengunjung bahkan sudah sering datang ke event ini. "Sebelumnya saya sudah pernah datang ke MB Fair, saya biasanya beli makanan dan snack untuk bayi. Ke depannya saya inginnya ada talk show soal cara membuat makanan bayi," ungkap Tiara, pengunjung dari Rawamangun.


Bagi Moms and Dads yang tidak sempat mampir ke Mal Kota Kasablanka hari ini, Anda masih dapat berkunjung dan menikmati berbagai acara menarik dari MB Fair 2019 Jakarta Season 2 ini hingga Sabtu (2/11) nanti mulai pukul 10.00 sampai 21.00 WIB setiap harinya.

Selain berbelanja dan menyaksikan hiburan dari panggung utama, Moms dan Dads juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan di MB Fair, seperti nursery room dan medical room yang juga menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis, atau pun penyewaan stroller dari Bukalapak yang juga memudahkan Moms dan Dads yang membawa anak namun tidak membawa stroller.

Tiket MB Fair 2019 Jakarta 2 masih bisa didapatkan melalui aplikasi Bukalapak maupun ticket box di venue MB Fair 2019 Jakarta Season 2. (Elza Triani/SW/Dok. M&B)



Tags: mother&baby fair,   mb fair,   mother&baby fair 2019,   mb fair 2019,   mb fair jakarta








Related Article