Mother&Baby Indonesia
Bumil, Ini 6 Pelembap Wajah Aman untuk Anda!

Bumil, Ini 6 Pelembap Wajah Aman untuk Anda!

Saat hamil, banyak Moms yang cenderung mencari ‘aman’ dengan menghindari perawatan kulit karena khawatir kandungan dari produk perawatan yang digunakan akan membahayakan janin. Padahal, perubahan hormon saat hamil seringkali membuat kulit bumil menjadi sensitif sehingga banyak masalah kulit terjadi, seperti kulit kering, atau sebaliknya, berminyak dan berjerawat.

Karena itu, ibu hamil juga perlu lho, merawat kulit wajahnya, setidaknya dengan menggunakan basic skin care seperti pelembap wajah. Saat ini, sudah banyak pelembap wajah dengan bahan-bahan yang terbukti aman untuk ibu hamil. Yang penting, hindari kandungan produk skin care seperti accutane, retinol, tretinoin, hydraquinone, dan merkuri.

Nah, jika Moms masih bingung dalam memilih pelembap wajah yang aman untuk Anda gunakan sehari-hari, coba intip pilihannya di sini, yuk!




1. The Body Shop Seaweed Oil Control Lotion SPF 15


Pelembap ini cocok untuk bumil yang memiliki kulit berminyak. Usapkan pada kulit wajah dan Anda pun akan merasa kulit Anda lembap seketika tanpa tampilan mengilap. Terbuat dari bahan alami rumput laut, produk ini memberi kelembapan tanpa membuat pori-pori tersumbat. Nilai plusnya, aromanya pun sangat menyegarkan dan memberi efek menenangkan.


2. Sensatia Botanicals Indian Fig Finishing Dream Cream


Brand lokal ini dikenal sebagai produk yang terbuat dari bahan alami sehingga aman untuk ibu hamil dan menyusui. Hanya mengandung bahan-bahan terpilih dari alam, krim ini mengandung formula unik, yaitu cendana untuk membantu mengontrol jerawat, vanila yang mengandung anti-oksidan, serta Indian fig yang kaya akan linoleic acid untuk meremajakan kulit secara alami. Formulanya sangat lembut dan mudah meresap pada kulit, memberikan hidrasi maksimal selama 24 jam, bahkan untuk kulit yang sangat kering sekali pun.


3. Laneige Water Bank Gel Cream


Banyak ibu hamil yang menghindari pelembap dengan tekstur ‘rich’ karena tidak nyaman dengan ‘sensasi’ lengketnya. Nah, jika Anda termasuk bumil yang tidak menyukai moisturizer yang ‘berat’, Laneige Water Bank Gel Cream cocok untuk Anda. Berbahan dasar air, Moms akan menemukan bahwa pelembap ini ringan, bersahabat, dan memberikan sensasi segar dan dingin saat diusapkan ke wajah. Meskipun ringan, pelembap ini mampu menjaga kelembapan kulit Moms hingga sepanjang hari, lho.




4. Cetaphil Dermacontrol SPF 30 Facial Moisturizer


Moms, kehamilan membuat kulit wajah Anda ekstra sensitif dan mudah berjerawat? Anda perlu mencoba produk yang satu ini. Seri pelembap wajah ini memang difokuskan untuk kulit wajah kombinasi yang cenderung berjerawat. Formula di dalamnya juga lengkap lho, Moms. Selain mengandung zinc untuk mengendalikan minyak berlebih. Pelembap non-comedogenic ini juga diperkaya oleh SPF 30 untuk melindungi kulit sensitif Moms dari sinar UVA dan UVB.


5. Safi Rejuvenate and Brighten Radiant Day Emulsion SPF 25


Merk asal negeri tetangga Malaysia ini dikenal dengan produk-produknya yang terbuat dari bahan alami, natural, juga halal. Nah, untuk Anda yang sedang hamil, seri Rejuvenate and Brighten Radiant Day Emulsion SPF 25 adalah pilihan terbaik untuk Anda gunakan sehari-hari. Produk ini sudah terbukti aman untuk bumil karena bebas dari kandungan alkohol dan gelatin. Gunakan setiap hari untuk melindungi kulit wajah Anda dari polusi dan radikal bebas yang berbahaya.


6. Sukin Sensitive Calming Night Cream


Menggunakan pelembap saat malam hari? Boleh dong, Moms. Anda bisa menggunakan produk yang memang dikhususkan untuk malam hari seperti Sukin Sensitive Calming Night Cream. Terbuat dari bahan-bahan yang 100% organik dan vegan, produk ini sudah pasti aman untuk bumil karena juga tidak mengandung alkohol, paraben, SLS, dan zat kimia berbahaya lainnya. Gunakan secara teratur setelah membersihkan wajah dan sebelum tidur untuk membantu proses regenerasi kulit Anda. (Nanda Djohan/SW/Dok. Freepik, The Body Shop, Sensatia Botanicals, Laneige, Cetaphil, Safi, Sukin)



Tags: pelembap ibu hamil,   ibu hamil,   skin care,   perawatan kulit