Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Tempat Beli Batik Menarik untuk Si Kecil

Rekomendasi Tempat Beli Batik Menarik untuk Si Kecil

Moms, tahukah Anda bahwa UNESCO telah menetapkan batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) sejak 2009? Guna memperingatinya, masyarakat Indonesia pun merayakan Hari Batik Nasional setiap tanggal 2 Oktober.

Batik adalah budaya asli Indonesia yang harus dilestarikan. So Moms, yuk ajak Si Kecil untuk ikut mencintai budaya tradisional dengan lebih sering mengenakan pakaian dan pernak-pernik bernuansa batik.

Saat ini, sudah banyak lho dijual baju batik dengan model kekinian. Anda pun tak perlu repot-repot datang ke toko karena bisa mendapatkannya melalui toko online. Berikut adalah beberapa online shop yang dapat Anda kunjungi untuk membeli baju batik buat Si Kecil.




Qurota Shop

Toko online yang satu ini menyediakan pakaian batik bagi anak laki-laki maupun perempuan. Modelnya cukup sederhana, tapi tetap terlihat elegan dengan warna-warna cerah yang membuat Si Kecil semakin tampan dan cantik. Bahan batik yang digunakan pun cukup nyaman dan tidak membuat anak Anda ‘kegerahan’. Jika Moms ingin melihat langsung koleksi Qurota, Anda bisa datang ke Alun-alun Indonesia di Grand Indonesia.


Sejauh Mata Memandang

Brand yang satu ini sudah tidak asing lagi. Cukup banyak selebriti Indonesia yang mengenakan batik karya mereka. Namun Sejauh Mata Memandang tidak hanya menyediakan pakaian serta pernak-pernik orang dewasa, tapi juga untuk anak-anak. Tentunya, Moms bisa tampil kompak bersama Si Kecil dengan mengenakan kostum batik dengan motif serupa dari Sejauh Mata Memandang. Selain itu, Sejauh Mata Memandang juga menyediakan berbagai aksesoris dengan motif tradisional Indonesia.


Baby Kanaka

Batik berwarna cerah menjadi ciri khas Baby Kanaka. Model yang ditawarkan pun cukup beraneka ragam dengan ukuran lengkap dari S hingga XXXL. Tak hanya menjual batik untuk anak perempuan dan laki-laki saja, toko online yang satu ini juga menyediakan batik buat para Moms. Tampil kembar dengan Si Kecil? Kenapa tidak Moms!




Crayon Kids Batik

Batik berpadu dengan hanbok ala Korea? Pakaian cantik semacam ini bisa Anda dapatkan di Crayon Kids Batik. Selain itu, masih ada dress cantik dengan model kebaya yang pasti akan membuat putri kecil Anda terlihat semakin cantik. Bukan hanya untuk anak perempuan, online shop batik asal Cirebon ini juga menyediakan kemeja-kemeja lucu bagi jagoan kecil Anda, lho.


Piet’s Corner

Bukan hanya balita, bayi juga bisa tampil gaya dengan batik. Salah satu toko online yang menyediakan batik untuk bayi adalah Piet’s Corner. Toko ini menyediakan cukup banyak varian kemeja batik dengan berbagai jenis corak dan warna dari yang cerah hingga gelap. Malas mencari pasangan untuk kemeja batik Si Kecil? Jangan khawatir Moms karena di toko ini Anda bisa membeli satu setel langsung atasan serta bawahannya.


Natta Line

Corak batik yang dijual di Natta Line sangat bervariasi dibandingkan toko online lainnya. Di sini, Anda bisa mendapatkan pakaian dengan motif batik klasik hingga yang lebih modern dan berwarna-warni untuk Si Kecil. Penjual batik khusus anak-anak dan pria ini juga menyediakan seri couple sehingga Dads bisa seragam dengan jagoan ciliknya.


Batik Bocah

Koleksi pakaian di Batik Bocah juga cukup beragam. Untuk putri Anda, toko online yang satu ini juga menyediakan setelan batik dan kebaya kutu baru. Selain itu, Anda juga bisa membeli kemeja serta dress dengan motif senada untuk si cantik dan jagoan cilik Anda.

(Wieta Rachmatia/SW/Dok. @princess_jemajasmine, @qurota.shop, @sejauh_mata_memandang, @babykanaka, @crayon.kidsbatik, @pietscorner@natta_line, @batikbocah.id)



Tags: anak,   balita,   batik,   hari batik nasional