Mother&Baby Indonesia
Dru, Putra Sulung Widi Mulia, Rilis Single Perdana

Dru, Putra Sulung Widi Mulia, Rilis Single Perdana

Anggota grup B3, Widi Mulia, tampaknya menurunkan bakat menyanyinya pada sang anak. Pasalnya, putra sulungnya yang bernama Dru Prawiro Sasono baru saja meluncurkan single perdananya berjudul Namaku Dru.

Awalnya lagu Namaku Dru ini hanya diperuntukkan sebagai musik latar belakang sebuah konten di Youtube Channel The Sasonos Family yang sudah dibuat 2 tahun lalu. Namun karena permintaan sang anak, akhirnya Widi memutuskan untuk meluncurkan lagu tersebut pada digital platform musik.

“Dru nanya 'Ibu lagu aku gak mau dirilis di digital platform musik biar orang-orang dengar?', saya kaget kan, jadi anaknya yang minta,” ujar istri dari aktor Dwi Sasono saat peluncur single Namaku Dru di kawasan Kemang, beberapa waktu lalu.




Lagu Namaku Dru yang diciptakan dan digubah oleh Widi Mulia untuk sang anak ini menggambarkan seorang anak laki-laki yang beranjak ABG, yang benar-benar related dengan usia Dru yang beranjak 11 tahun.

“Idenya ingin membuat tema kebebasan dari kacamata seorang anak laki-laki 10 tahun waktu itu. Saya cari lirik berdasarkan cerita-ceritanya, bagaimana perasaannya jadi anak 10 tahun. Ternyata ia merasa sudah bukan anak-anak, dan ia semangat sekali ngomong di sekolahnya lagi diajarin early adolescence.”

Jika menilik ke belakang, saat Dru diminta untuk menyanyikan lagu ini, ia sempat menangis karena ia tidak tahu sama sekali lagu apa yang akan ia rekam pada saat itu. “Karena aku belum terlalu tahu lagunya, dan aku gak tahu proses record lagu itu gimana,” ujar kakak dari Widuri dan Den Bagus ini.



Jika Widi sebagai ibu lebih banyak incharge pada pengarapan musik, sang Ayah Dwi Sasono, tak mau kalah membantu menggarap video klipnya. Video klip Namaku Dru ini pun dikemas dengan konsep stop motion yang menceritakan tetang keseharian Dru.

“Saya sebanarnya bingung sih ingin membuat video klip yang cocok dengan kreatifnya Dru. Karena dia memang lagi suka gambar, stop motion, lego, merakit mainan. Jadi akhirnya kita sesuaikan juga dengan liriknya, kita masukkan juga bola dunia, penuh dengan simbol-simbol juga. Itu juga banyak dari ide-idenya Dru, kayak gambar-gambarnya, mau ini, mau itu,” Ujar Dwi.

Lewat lagunya ini, Dru sekaligus mengajak para anak-anak Indonesia untuk mengejar mimpi dengan belajar lebih giat. “kan ada lirik 'Ikutlah berlari bersamaku, kita kejar ilmu sampai jauh' itu artinya kayak ayo ikut, kita lari-lari, kita kejar ilmu sampai jauh, belajar yang keras sampai bisa,” ungkapnya.

Saat ini single Namaku Dru sudah bisa didengarkan di Spotify, Joox, ITunes, Langit Musik, RBT, dan digital streaming platform lainnya. Selamat ya Dru atas perilisan single perdananya! (Vonda  Nabilla/SW/Dok.M&B)



Tags: lagu anak,   penyanyi cilik