Mother&Baby Indonesia
Mau Berobat di Penang? Ini Rumah Sakit Pilihan M&B!

Mau Berobat di Penang? Ini Rumah Sakit Pilihan M&B!

Sudah menjadi rahasia umum jika negeri Jiran Malaysia, khususnya Penang, menjadi salah satu destinasi favorit warga dunia untuk 'wisata kesehatan'. Tidak terkecuali kita yang tinggal di Indonesia ya, Moms. Lokasi yang cukup dekat, tenaga medis profesional dan peralatan canggih, hingga biaya pengobatan yang bisa dibilang cukup bersaing menjadi beberapa faktor yang menjadikan Penang sebagai pilihan warga negara Indonesia untuk berobat.

Nah, jika Anda juga ingin menjadikan Penang sebagai destinasi selanjutnya untuk berobat, namun masih bingung dengan pilihan rumah sakit, M&B yang beberapa waktu lalu sempat berkunjung ke Penang merekomendasikan 3 rumah sakit ini:




Gleneagles Hospital

1, Jalan Pangkor 10050 Penang, Malaysia


Dibangun dengan visi memberikan layanan kesehatan dengan kualitas terbaik, rumah sakit yang satu ini telah mendapatkan akreditasi oleh Joint Commission International (JCI) yang dianggap sebagai standar emas dalam perawatan kesehatan global dan Malaysian Society for Quality in Health (MSQH). Rumah sakit ini memiliki beberapa layanan keunggulan, yaitu Pusat Perawatan Kanker, Pusat Perawatan Jantung, serta Pusat Perawatan Tulang.


Tak heran jika Gleneagles Hospital mendapatkan banyak penghargaan dan pasien yang jumlahnya selalu membludak. Sebagai pusat perawatan jantung terkemuka di Malaysia, Gleneagles Hospital memiliki salah satu tim spesialis jantung terbesar di wilayah Penang. Selain melakukan berbagai pengobatan intervensi jantung akut, rumah sakit ini juga menawarkan perawatan paling langka. Gleneagles Hospital adalah satu-satunya pusat di Penang yang mengobati pembengkakan aorta menggunakan teknik cangkok stent endovaskular khusus, serta melakukan Percutonaeous Transvenous Mitral Commissurotomy (PTMC). Untuk Si Kecil yang memiliki masalah jantung, Gleneagles juga bisa dijadikan andalan. Pasalnya, di sini juga merupakan pusat bedah jantung pediatrik terbesar di wilayah utara Malaysia, di mana anak-anak dengan penyakit jantung bawaan yang sangat kompleks dirawat di sini.


Loh Guan Lye Specialist Centre (LSC)

238, Macalister Road, 10400 Penang, Malaysia
19 & 21, Logan Road, 10400 Penang, Malaysia

Moms pastinya sudah tidak asing dengan influencer dan mom blogger Andra Alodita, kan? Ya, Andra adalah salah satu dari banyak kisah sukses program in-vitro fertilization (IVF) atau bayi tabung di rumah sakit ini—meskipun waktu itu Andra tidak memiliki bekal informasi apa pun dan memilih rumah sakit ini secara random. LSC memang memiliki Fertility Centre dengan Dr. M. Devindran sebagai obgyn terbaik di sana. Dr. Devindran sendiri sudah terkenal dengan cara kerjanya yang detail dan selalu menyemangati pasien-pasiennya.

https://lkpanel.motherandbaby.co.id//lkgallery/images/lgl2.JPGhttps://lkpanel.motherandbaby.co.id//lkgallery/images/lgl2.JPG

Selain itu, LSC juga saat ini telah memiliki Zeis Sistem Intrabeam (Intraoperatif Radioterapi) yang merupakan teknologi terbaru dan tercanggih untuk pengobatan kanker, serta satu-satunya rumah sakit di Penang yang memiliki sistem USG payudara Invena 3D Automated (ABUS) yang merupakan teknologi pemeriksaan payudara yang inovatif dengan jaringan payudara padat.




Island Hospital

308 Macalister Road, 10450 Penang, Malaysian


Rumah sakit yang didirikan tahun 1996 ini memiliki 300 ranjang, dengan lebih dari 50 spesialis penuh waktu di 8 pusat keunggulan. Island Hospital juga merupakan rumah sakit dengan program pengembangan anak yang paling komprehensif di wilayah ini, yang dipimpin oleh tim dokter anak yang multidisipliner.

Soal peralatan medis jangan ditanya, Moms. Island Hospital memiliki peralatan medis terkini seperti Siemens HD 3D Tomosynthesis Mammography, MRI 3 Tesla, Fibroscan untuk diagnosis hati, bedah Laparoskopi 3D, Anti-gravity treadmill, pusat laboratorium dan patologi mutakhir, serta yang paling anyar, Siemens Somatom Drive CT Scanner yang dapat memberikan radiasi dengan dosis sangat rendah, dengan hasil diagnosis terbaik yang tepat dan akurat sehingga dokter dapat merencanakan perawatan terbaik.


Yang menarik, rumah sakit ini seringkali menangani kasus kesuburan yang terbilang sulit. Salah satunya adalah suksesnya program kehamilan seorang wanita berusia 59 tahun di tangan Dr. Eric Soh & Dr. Chan Foek Hong. Selain itu, Anda pun bisa melakukan medical checkup dan mendapatkan hasilnya pada hari yang sama lho, Moms.


Jalani Pelayanan Kesehatan Total

Anda masih ragu dan bingung untuk menjalani perawatan kesehatan di Penang? Pemerintah Malaysia memiliki suatu wadah bernama Malaysia Healthcare Travel Council yang bertugas untuk memfasilitasi dan mengembangkan industri pariwisata kesehatan Malaysia. Melalui Malaysia Healthcare, Moms akan dipandu mulai dari rumah sakit dan pusat perawatan, jenis perawatan yang tersedia, akomodasi, menyusun budget, hingga kebutuhan pariwisata lainnya.


Istimewanya lagi, Malaysia Healthcare menawarkan pengalaman wisata kesehatan end-to-end yang bebas hambatan, serta memberikan perhatian lebih bagi kebutuhan pasien. Wisatawan kesehatan yang telah terdaftar akan disambut di aerobridge segera setelah keluar pesawat, dikawal melalui bea cukai dan imigrasi melalui jalur cepat, dan diarahkan untuk menunggu di lounge khusus untuk menunggu transportasi darat menuju rumah sakit atau akomodasi yang ditunjuk, dan terus menemani hingga perawatan selesai.

Mitra rumah sakit Malaysia Healthcare sendiri terdiri dari 73 anggota rumah sakit swasta aktif, yang terdiri dari 21 anggota elite dan 52 anggota biasa. Tertarik? Moms bisa mendapatkan informasi lengkapnya melalui www.malaysiahealthcare.org(Nanda Djohan/SW/Dok. Freepik, M&B, Malaysia Healthcare, Ilham Mulyawan)



Tags: penang,   rumah sakit,   malaysia healthcare,   mhtc,   loh guan lye,   island hospital,   gleneagles hospital