Mother&Baby Indonesia
Program Permainan Edukatif Anak dalam Satu Layanan

Program Permainan Edukatif Anak dalam Satu Layanan

“Si Kecil memang hanya bisa bermain, bukannya harus belajar dan mendapatkan nilai baik!”. Pernyataan ini memang terasa kontradiktif, karena bagi sebagian orang tua, anak harus bisa belajar sejak dini. Namun faktanya, anak-anak memang seharusnya hanya bermain di usia mereka yang masih kecil.

Maka, agar mereka tetap bisa belajar sambil bermain, Anda harus bisa menemukan permainan edukatif untuknya, Moms. Dan tidak boleh sembarangan, sebab permainan tersebut harus disesuaikan dengan usia Si Kecil. Tetapi tanpa adanya panduan, Anda bisa keliru lho, Moms!

Untuk mendukung Anda, Learning Time hadir agar tumbuh kembang Si Kecil lebih optimal. Program edukasi berlangganan untuk anak usia 4-30 bulan ini sudah sukses di beberapa negara seperti Hongkong, Filipina, dan sekarang hadir di Indonesia.




Dalam satu program yang Anda ambil, tersedia buku, puzzle yang terbuat dari kertas, kain, atau kayu, serta permainan yang bisa dipilih lainnya. Untuk cara bermain, terdapat aplikasi khusus dari Learning Time yang menyuguhkan video tutorial cara memainkan benda-benda tersebut.

Melalui aktivitas ini, orang tua tak hanya terbantu dalam mengoptimalkan perkembangan kognitif anak. Anda pun dapat memperkuat ikatan antara Moms dan Si Kecil selama bermain dan belajar. Karena itu, sempatkan waktu selalu untuk bisa menemani anak Anda.


Tugas Utama Anak

Berbeda jika Si Kecil sudah masuk usia 5 tahun ke atas dengan berfokus pada belajar, saat ini anak Anda memang memiliki tugas utama, yaitu bermain. Dan untuk menyeimbangkannya, maka saat bermain juga harus diiringi dengan belajar tersebut.



Dijelaskan oleh Nanda Pribandini, Managing Editor Mother&Baby Indonesia, lewat bermain, anak-anak bisa belajar banyak hal seperti bahasa, angka, dan huruf. Selain itu, ia juga bisa bertemu teman sebayanya, sehingga anak Anda juga bisa belajar bersosialisasi, menyelesaikan masalah, mengambil risiko, hingga berpikir kreatif.


Karena sebagai orang tua, sangat penting untuk memahami bahwa dalam memilih permainan, pilihlah permainan yang dapat mendukung banyak hal, di antaranya untuk mendukung perkembangan aspek kognitif, emosional, fisik serta sosialnya. Permainan yang dipilih pun harus yang menyenangkan.

Hal tersebut bisa Moms dapatkan dengan mengikuti program dari Learning Time, yang disusun dan bekerja sama dengan Tutor Time International Nursery and Kindergarten. “Tak hanya itu, semua perangkat mainan terbuat dari bahan-bahan yang aman untuk anak-anak dan telah dites sesuai standar Eropa”, jelas Widha Rukmi, Digital Marketing Manager Learning Time.


Moms bisa mencari tahu lebih lanjut mengenai Learning Time dari situs www.learningtime-id.com yang bisa diakses melalui handphone, komputer, ataupun tablet. Anda dapat memilih program pelajaran sesuai dengan usia Si Kecil. Setelah berlangganan, orang tua juga dapat melihat video panduan yang ada di situs dan kotak materi belajar serta mainan akan dikirimkan setiap bulannya langsung ke rumah Anda. (Vonia Lucky/SW/Dok. M&B)



Tags: anak,   balita,   permainan edukatif,   learning time