Mother&Baby Indonesia
Kenalkan Pertolongan Pertama pada Anak Melalui Buku

Kenalkan Pertolongan Pertama pada Anak Melalui Buku

Di usia pertumbuhan, anak-anak melakukan banyak aktivitas. Tentunya para orang tua tidak bisa mengawasi secara langsung semua aktivitas yang dilakukan Si Kecil. Apalagi saat berada di luar rumah, di mana kecelakaan dan luka kecil bisa terjadi kapan saja dan di mana saja.

Oleh karena itu, anak-anak perlu dibekali dengan pengetahuan mengenai pertolongan pertama. Hal ini yang menjadi dasar Hansaplast, untuk melanjutkan gerakan Anak Siaga Hansaplast, yang telah dijalankan sejak Juli hingga September 2018.

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia, salah satu merek plester perawatan luka ini membagikan seri buku Anak Siaga Hansaplast kepada 4.000 Sekolah Dasar di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi.



Buku ini memiliki tiga seri dengan judul yang berbeda. Ceritanya pun mencakup berbagai topik seputar pertolongan pertama, termasuk informasi mengenai kotak pertolongan pertama. Selain itu, juga menjelaskan tentang macam-macam luka, cara menangani luka, langkah-langkah menghadapi bencana, dan lain sebagainya.



“Melalui gerakan 'Anak Siaga Hansaplast’ kami memperlihatkan kepada anak-anak Sekolah Dasar bahwa siapa pun bisa menjadi pahlawan Pertolongan Pertama. Bukan hanya saat menolong orang lain, namun juga dengan cara berbagi informasi dan pengetahuan seputar Pertolongan Pertama kepada teman, tetangga, dan anggota keluarga,” jelas Tomasz Schwar, Marketing Director PT Beiersdorf Indonesia.

Dengan tampilan visual yang menarik, buku ini membuat anak-anak semangat untuk membaca dan memahaminya. Si Kecil pun dapat menjadi Pahlawan Pertolongan Pertama yang tidak hanya membantu orang lain, tetapi juga dengan berbagi pengetahuan mengenai Pertolongan Pertama dengan orang lain. (Vonia Lucky/SW/Dok. M&B)



Tags: rekomendasi,   anak,   buku,   pertolongan pertama










Cover Mei-Juni-Juli 2020