Home - Keluarga - Keuangan Keluarga / 12 Januari 2019 / Redaksi

Manfaat (Tersembunyi) Kartu Kredit

Moms, di zaman sekarang membawa uang tunai dalam jumlah banyak sangat riskan mengingat kejahatan sering mengintai kita. Itulah salah satu alasan mengapa kartu kredit seakan menjadi sebuah kebutuhan wajib yang penting dimiliki oleh Anda. Di sisi lain, dengan adanya kartu kredit, proses transaksi yang kita lakukan akan jadi lebih mudah. Dan, masih banyak lagi manfaat dari kartu kredit yang bisa kita dapatkan.

Ya, kartu kredit sejatinya dibuat untuk membantu memenuhi kebutuhan. Namun, tidak sedikit orang yang akhirnya kehilangan kontrol akibat dimanjakan dengan kemudahan pembayaran di muka. Bahkan ada yang sampai bergantung pada kartu ajaib ini untuk membiayai pengeluaran sehari-hari. Karena itu, pada akhirnya, banyak dari Anda yang mengambil langkah untuk menggunting kartu kreditnya agar tidak menambah beban keuangan Andalagi.

Meskipun demikian, sebenarnya kartu kredit juga memiliki beberapa manfaat tersembunyi yang dapat memberikan sejumlah keuntungan buat kita, Moms. Selain sebagai alat pembayaran yang memberi kepraktisan kepada penggunanya, kartu kredit juga menyimpan berbagai keuntungan lain. Beberapa keuntungan tersebut di antaranya:



1. Sebagai alat pembayaran otomatis tagihan rutin keperluan rumah tangga seperti telepon, listrik, atau PAM.

2. Mendapatkan harga khusus saat promo. Saat ini banyak bank penerbit yang bekerjasama dengan beberapa merchant. Anda bisa memanfaatkan promo ini untuk mendapatkan diskon khusus yang ditawarkan seperti promo buy 1 get 1.



3. Tukar poin. Sebagian besar kartu kredit sudah memiliki program ini. Setiap kali kita membayar sejumlah tertentu, kita akan mendapatkan poin yang bisa dikumpulkan dan ditukarkan dengan berbagai bonus seperti voucher, diskon belanja, potongan harga tiket, dan masih banyak lainnya.

4. Pada kartu kredit jenis tertentu, ada yang memberikan fasilitas prioritas booking. Maksudnya ketika Anda bertransaksi dengan kartu kredit itu untuk pemesanan tiket, hotel, atau restoran, Anda akan didahulukan sebagai pemilik kartu kredit tersebut.

5. Airport lounge. Ini manfaat lain yang bisa digunakan jika Anda sering bepergian dengan pesawat. Karena memiliki kartu kredit tertentu, Anda akan mendapatkan bisa menikmati fasilitas lounge untuk menunggu keberangkatan. Selain lebih nyaman, biasanya airport lounge juga menawarkan camilan dan internet gratis. (M&B/SW/Dok. Freepik)

share to BBM

 

 


RELATED ARTICLE

Ini Jenis Olahraga untuk Seks yang Lebih Baik

5 Trik Kelola Bonus Akhir Tahun agar Tak Cepat Habis

Moms, Ini Tips Hemat untuk Merayakan Natal

OTHER ARTICLES

Cerita Cinta untuk Para Pejuang Kanker Tiroid

Tips Memotong dan Merapikan Kuku Bayi

Bolehkah Ibu Hamil Berendam Air Hangat? Ini Jawabannya

Perlukah Mengetahui Jenis Kelamin Bayi dalam Kandungan?

5 Penyebab Balita Emosi dan Cara Mengatasinya