Home - Keluarga - Mums Know Best / 18 Januari 2019 / Redaksi

Tips Menata Meja Makan untuk Acara Istimewa di Rumah

Ulang tahun atau hari jadi pernikahan menjadi momen spesial yang biasanya dirayakan. Umumnya restoran dipilih sebagai tempat untuk merayakannya, misalnya untuk sekadar makan bersama.

Jika makan bersama dipilih sebagai cara merayakan hari istimewa tersebut, Moms bisa melakukannya di rumah. Anda bisa menata meja makan sendiri dengan kesan yang tak kalah mewah dan menarik.

Menurut Ucie Soemarmo, food and table stylist, tidak hanya pada hari istimewa saja, saat Moms menata meja makan sehari-hari untuk menjamu keluarga berarti Anda sedang mencintai keluarga Anda sendiri. “Menata meja makan di rumah itu sebenarnya untuk kita-kita juga. Kalau kita menyajikan makanan di rumah untuk keluarga, lalu kita set dengan sepenuh hati, berarti kita sedang membahagiakan keluarga kita.” ujarnya.

Untuk membuat kreasi meja makan di hari istimewa bagi orang terkasih, Moms perlu mempersiapkan beberapa hal. Ucie membagikan tipsnya untuk Anda:



1. Pilih Tema

Sesuaikan tema dengan hari istimewa apa yang akan dirayakan. Misalnya merayakan ulang tahun Si Kecil, Anda bisa memilih tema yang lucu, seperti tokoh kartun kegemarannya, atau sesuaikan dengan warna favoritnya.

2. Pilih Tempat atau Suasana

Kreasi meja makan bisa Anda sesuaikan dengan memerhatikan ruang indoor atau outdoor yang Anda pilih. Misalnya bila Moms punya taman di rumah, Anda bisa menaruh meja makan di taman tersebut. Dari situ, suasana outdoor pun tercipta dan akan mempengaruhi tatanan dan jenis makanan yang akan disajikan di meja tersebut.

3. Dekorasi Tatanan Meja

Tak perlu mempersiapkan budget tinggi, Anda bisa mengakali dekorasi tatanan meja dengan membeli bahan-bahan yang murah dan mudah ditemui, yaitu:

• Taplak dan Napkin. Anda bisa membeli kain meteran dengan berbagai corak sesuai selera di toko kain. Moms bisa menjahitnya sendiri atau ke tukang jahit. Napkin dari kain yang Anda buat sendiri juga dapat mengurangi pemakaian tisu lho, Moms.

• Bunga. Anda bisa mendapatknya di toko bunga, dan bisa menatanya sesuai selera. Usahakan gunakan bunga yang segar daripada menggunakan bunga plastik.

• Lilin. Anda bisa menggunakan lilin untuk mempercantik penataan meja Anda.

• Sendok dan Garpu. Agar kesan penataan meja makan lebih lengkap, jangan lupa untuk menaruh sendok dan garpu pada kreasi tatanan meja makan Anda.

4. Siapkan Wadah Saji

Untuk menyajikan makanan, Moms memerlukan wadah saji yang cantik dan terkesan modern agar membuat kesan istimewa pada meja makan Anda. Moms bisa memilih wadah saji dari koleksi terbaru Tupperware.



Pada 16 Januari 2019 lalu, Tupperware resmi meluncurkan produk serving premium terbarunya yakni Classy Crystalline, produk sajian dengan desain yang modern sebening kristal dengan warna turquoise yang menjadi tren warna di tahun 2019.


Wadah saji modern ini cocok untuk berbagai suasana, baik untuk penggunaan harian maupun acara istimewa. Tiga keistimewaan Classy Crystalline di antaranya:

Modern, dengan tampilan bening seperti kristal (crystal-look)

Praktis, dengan fungsi 3 in 1, dapat digunakan untuk penyajian, menghangatkan di dalam microwave, dan penyimpanan di kulkas.

Nyaman penggunaannya karena tidak mudah pecah, mudah dibersihkan, menghemat ruang saat disimpan.

Saat ini, produk Classy Crystalline hadir dalam 2 jenis yakni Classy Crystalline Saucy Server ukuran 1.8 L dan Classy Crystalline Soup Server berukuran 2.7 L. Untuk melengkapi inspirasi Classy Crystalline, Tupperware juga meluncurkan produk lainnya seperti piring, mangkuk, pitcher set, dan gelas dengan warna senada.

Produk Classy Crystalline bisa Anda gunakan untuk mengkreasikan tatanan meja makan di hari istimewa. Ucie memberikan tips padu padan warna dekorasi yang bisa Anda pilih, yakni:

• Pilih dekorasi yang memiliki warna senada dengan warna turquoise, misalnya pilih warna yang lebih muda.

• Bila ingin mendapatkan kesan mahal atau mewah, Anda bisa padukan dengan warna gold atau emas.

• Kesan modern dan futuristik bisa didapatkan dengan memadukan warna silver atau perak. (Vonda Nabilla/SW/Dok.M&B, Tupperware)

 

 


OTHER ARTICLES

Market & Museum - Letter To Jully

Hari Anak Nasional: Sudahkah Kita Penuhi 10 Hak Anak?

Yuk Moms, Kenali Karakter Anak Berdasarkan Zodiak! (2)

Keluarga Baru Jakarta Aquarium

Oligohidramnion, Kondisi Cairan Ketuban Terlalu Sedikit