Mother&Baby Indonesia
Makanan Sehat untuk Jaga Konsentrasi saat Beraktivitas

Makanan Sehat untuk Jaga Konsentrasi saat Beraktivitas

Berbagai jenis makanan yang Anda konsumsi setiap hari memang dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun tahukah Anda, bahwa makanan juga bisa memengaruhi konsentrasi dalam beraktivitas setiap hari? Mengonsumsi makanan yang tepat bisa membuat Anda lebih fokus dalam bekerja. Si Kecil yang juga ikut memakannya turut merasakan manfaat dengan lebih konsentrasi saat belajar. Intip makanan yang dapat meningkatkan konsentrasi berikut ini yuk, Moms:


Telur




Makanan ini mengandung asam amino esensial dan protein yang baik bagi tubuh. Kandungan kolin dan vitamin B dalam sebutir telur juga membantu pembentukan neurotransmitter, serta mengoptimalkan kerja otak dan fungsi memori.


Kacang-Kacangan


Antioksidan dan protein yang terkandung dalam kacang-kacangan dapat meningkatkan fungsi kognitif, sehingga otak lebih fokus. Karena itu, jadikan kacang rebus sebagai camilan sehat keluarga nih, Moms!


Ikan


Ikan menjadi salah satu sumber protein yang kaya akan asam omega-3. Kandungan ini dapat menurunkan risiko dari penyakit berbahaya seperti demensia dan stroke. Selain itu, ikan juga sangat baik untuk meningkatkan daya ingat, baik Anda maupun Si Kecil.




Blueberry


Buah ini membantu melindungi otak dari stres oksidatif dan menurunkan risiko Alzheimer, lho! Kapasitas berpikir dan kemampuan motorik juga bisa bertambah, jika Anda memakan buah ini secara teratur.


Sayuran Hijau


Jenis sayuran hijau yang bisa Anda olah menjadi makanan sehat di antaranya bayam dan brokoli. Kandungan asam folat yang tinggi di dalamnya membuat ketajaman otak meningkat, sehingga berpengaruh pada kadar konsentrasi Anda. Jangan lupa selipkan sayuran hijau dalam setiap menu masakan Anda ya, Moms!


Dark Chocolate


Saat sedang merasa jenuh ketika bekerja atau belajar, cobalah untuk mengonsumsi dark chocolate (bukan cokelat dengan pemanis). Kafein, antioksidan, dan flanovol dalam cokelat hitam dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan daya ingat. (M&B/Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: nutrisi,   kesehatan,   makanan,   konsentrasi








Related Article