Mother&Baby Indonesia
Lari Sambil Beramal di Run To Care 2019

Lari Sambil Beramal di Run To Care 2019

Lari merupakan salah satu olahraga yang paling sederhana dan menyenangkan untuk dilakukan. Tak heran, olahraga ini pun banyak digemari oleh segala kalangan. Dengan melakukan olahraga lari, Moms dapat memperlancar aliran darah serta meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh.

Saat ini lari tidak hanya dijadikan ajang untuk olahraga semata, melainkan juga sebagai ajang amal atau disebut dengan charity run. Lewat gelaran Run To Care yang digagas oleh SOS Children’s Villages Indonesia, Anda bisa menggalang dana untuk meningkatkan kualitas pengasuhan, pendidikan, dan kesehatan anak-anak yang berada di bawah pengasuhan SOS Children’s Villages Indonesia.



 

Pada gelaran Run To Care 2018 lalu dengan rute Yogyakarta-Semarang, dana sebesar Rp.1.906.805.529 berhasil dikumpulkan oleh sebanyak 275 pelari. Dana ini pun diserahkan kepada Bapak Gregor Hadi Nitihardjo, selaku National Director SOS Children’s Villages Indonesia, dalam acara penyerahan donasi dan peluncuran Run to Care Bali 2019, pada 11 Januari 2019 lalu.

“Atas nama anak-anak di SOS Children’s Villages Indonesia, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya untuk semua usaha dan kebaikan peserta maupun pendonasi. Seperti yang sudah direncanakan, penggunaan dana ini akan difokuskan khususnya untuk mendampingi sekitar 200 anak dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan untuk memasuki dunia kerja,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, salah seorang pelari, Vita setiati, yang berprofesi sebagai polisi, berbagi pengalamannya saat berpartisipasi dalam Run To Care 2018. Awalnya, ibu dari dua orang anak ini mencari tahu tentang SOS Children’s Villages Indonesia sebagai penggagas Run To Care. Kemudian ia berkeyakinan bahwa ajang Run To Care ini bukan ajang lari biasa melainkan juga mengumpul donasi untuk anak-anak Indonesia.



“Kebetulan saya memiliki dua orang anak. Saya jadi membayangkan bagaimana anak saya nanti bila dalam posisi kurang atau membutuhkan. Semaksimal mungkin saat bertemu orang-orang, saya mengatakan ingin lari 75 km (di Run To Care 2018) untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung. Alhamdulillah saya bertemu dengan orang-orang dan teman-teman yang bersedia membantu,” ungkapnya. Setelah berhasil mencapai garis finish pada Run To Care 2018, Vita mengaku tak akan kapok bila diajak untuk kembali mengikuti gelaran Run To Care 2019 mendatang.

Tahun ini, gelaran Run To Care akan kembali diselenggarakan dengan mengambil start di kota Denpasar, Bali, yang akan finish di SOS Children’s Villages Bali yang terletak di Desa Bantas, Selemadeg Tabanan, Bali. Ultra marathon ini akan dilaksanakan pada 2-4 Agustus 2019.

Sama seperti gelaran Run To Care sebelumnya, akan dibuka 3 kategori lari di antaranya Individu 150 km, Relay 2 orang masing-masing 75 km, dan Team 4 orang masing-masing 35-40-35-40 km. Pendaftaran Run To Care Bali dibuka pada Februari 2019 dan periode penggalangan dana akan dibuka mulai Mei melalui laman runtocare.com.

Yuk, Moms dan Dads ikutan lari sambil beramal di Run To Care Bali 2019. (Vonda Nabilla/SW/Dok.Freepik, M&B)



Tags: kesehatan,   olahraga,   lari,   lari amal,   charity run,   run to care 2019