Mother&Baby Indonesia
Kiat agar Anak Bisa Sehat dan Sukses

Kiat agar Anak Bisa Sehat dan Sukses

Moms, Anda tentunya sudah paham bahwa kesuksesan dan kesehatan Si Kecil di masa depan ditentukan sejak dini. Hal ini sesuai dengan penelitian terkini mengenai gizi pada awal kehidupan, di mana pemberian gizi seimbang pada awal kehidupan akan memengaruhi perkembangan anak di masa depan. Awal kehidupan Si Kecil dimulai saat ia berada di dalam kandungan hingga usianya mencapai 2 tahun.

Berdasarkan riset ilmiah terkini, para ahli meyakini bahwa kesehatan Si Kecil di masa depan dipengaruhi oleh awal kehidupannya, yaitu masa terpenting yang berawal sejak kehamilan hingga 2 tahun pertama usia anak (1.000 hari pertama).

Di usia dini, Si Kecil mengalami perkembangan yang sangat pesat. Di usia 2 tahun, otaknya sudah berukuran 80 persen dari otak orang dewasa. Perkembangan sistem daya tahan tubuhnya di usia dini juga akan memengaruhi kesehatan Si Kecil di masa depan.



Tak hanya itu, ia juga mencapai bobot tubuh 2 kali lipat dan tinggi 5 kali lipat dari saat baru dilahirkan, sistem metabolisme dan pencernaannya pun mengalami perkembangan yang sangat pesat. Awal yang baik sangat penting untuk kesehatan dan kesuksesan Si Kecil di masa depan.


Cara untuk Mendukungnya

Moms bisa berperan dalam mendukung kesuksesan Si Kecil mulai dari sekarang. Ini yang bisa Anda lakukan, Moms.

1. Konsumsi makanan yang memiliki gizi berimbang selama mengandung Si Kecil.



2. Berikan ASI eksklusif dan pastikan nutrisi Anda tercukupi saat masa menyusui.

3. Saat Si Kecil sudah mulai diperkenalkan dengan makanan selain ASI (pada usia 6 bulan ke atas), berikan ia nutrisi terbaik untuk tumbuh kembangnya. Berikan juga nutrisi dengan jenis yang bervariasi.

4. Penuhi gizi anak yang bisa mendukung perkembangan otak, daya tahan tubuh, dan pertumbuhan fisiknya.

5. Jika anak Anda alergi terhadap jenis makanan tertentu, Anda tak perlu merasa khawatir. Berikan Si Kecil nutrisi yang sesuai dengan kebutuhannya. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: anak,   anak sukses,   balita,   balita sukses,   masa depan anak










Cover April 2020