Mother&Baby Indonesia
Kulit Sehat, Bayi pun Merasa Nyaman

Kulit Sehat, Bayi pun Merasa Nyaman

Semua orang tua tentu mencari produk perawatan kulit yang cocok dan aman untuk kulit bayi, namun sebenarnya seperti apa produk perawatan kulit yang dibutuhkan bayi?

 

“Bayi bukanlah orang dewasa dalam ukuran mini, sehingga kondisi kulitnya pun tidak bisa disamakan. Secara fisiologis, kulit bayi memiliki struktur, komposisi, dan fungsi yang berbeda dengan orang dewasa sehingga kulit bayi lebih rentan terhadap paparan berbagai zat berbahaya,“ ungkap dokter spesialis kulit dr. Nanny Shoraya, Sp.KK, FINS-DV saat acara peluncuran Young Living Seedlings, rangkaian produk perawatan kulit bayi dengan formula alami yang aman untuk kulit sensitif bayi dari Young Living Indonesia (5/9).



 

Produk ini diformulasikan dengan bahan-bahan alami yang diambil dari tumbuh-tumbuhan sehingga aman untuk kulit bayi, hipoalergenik, tidak lengket, bebas dari berbagai kandungan berbahaya dan teruji secara dermatologis. Keistimewaan lainnya adalah adanya kandungan essential oils calm scent blend yang khusus dibuat untuk membantu memberikan kenyamanan bagi bayi. Aroma calm scent blend akan membantu menenangkan bayi, sehingga bayi dan ibu pun bisa beristirahat dengan baik.

 

Dyah Ayu Mantili, Country Manager Young Living Indonesia menjelaskan, “Kami menghadirkan rangkaian produk ini untuk membantu para ibu Indonesia, terutama para ibu baru, dalam merawat kulit bayi. Kesehatan kulit bayi kadang belum menjadi prioritas ibu, karena banyaknya perubahan yang mereka alami seiring dengan kehadiran buah hati. Kami percaya kulit yang sehat akan membantu bayi merasa nyaman, dan akan mempengaruhi kesehatan bayi secara menyeluruh.”

 



Kulit yang sehat akan membuat bayi nyaman sehingga bisa beristirahat dengan tenang. Bayi yang kulitnya mengalami masalah, misalnya ruam, biasanya akan rewel karena merasa gatal, sehingga bayi tidak bisa tidur tenang. Ruam yang digaruk bisa menimbulkan luka yang berisiko terkena infeksi. Selain itu, bayi yang kurang istirahat cenderung akan berkurang imunitas tubuhnya sehingga lebih rentan terkena infeksi virus ataupun bakteri. Moms pun akan sulit beristirahat bila bayinya rewel, sehingga lebih rentan terinfeksi juga. Apalagi seorang ibu yang baru melahirkan biasanya juga masih dalam proses adaptasi dengan berbagai perubahan yang terjadi.

 

Istri penyanyi Giring Ganesha, Cynthia Riza, yang hadir pada acara tersebut mengungkapkan, “Saya senang sekali dengan adanya produk ini, karena selain nyaman untuk kulit bayi saya, Seedlings pun menggunakan essential oilsyang sudah dipastikan keamanannya. Saat digunakan, keharuman calm scent blendini bisa membantu bayi saya, dan saya juga tentunya, lebih relaks. Bayi yang relaks lebih mudah istirahat, sementara saya yang relaks akan lebih banyak memproduksi ASI, lebih mudah istirahat, dan lebih dapat menjalankan peran sebagai istri dan ibu.”

 

Nah, Moms, kini Anda tidak perlu merasa bingung lagi saat mesti mencari produk perawatan kulit yang cocok dan aman untuk kulit Si Kecil, kan? (Susanto Wibowo/Dok. Young Living Indonesia)



Tags: bayi,   kulit bayi,   perawatan kulit bayi










Cover Mei-Juni-Juli 2020