Home - Bayi - Berita Tentang Bayi / 8 September 2018 / Redaksi

Lahir di dalam Mobil, Bayi Kembar 3 Dinamai Merk Mobil

Ada saja cerita kelahiran unik yang terjadi pada Moms. Salah satunya, yang dialami seorang ibu di daerah Serang, Banten. Pasangan Azri Prihatna dan istrinya, Mumun Mu'afiyah, ini dikaruniai anak kembar 3. Sang istri melahirkan bayi-bayi tersebut di dalam mobil.

 

Kisah ini terjadi saat pasangan tersebut berniat melakukan persalinan di sebuah rumah sakit swasta di Kota Cilegon. Namun sang istri sudah mulai merasakan kontraksi hebat sejak pukul 06.00 WIB.



 

Saat mengandung, telah diketahui bahwa Mumun akan memiliki anak kembar dua. Hal tersebut tidak memungkinkannya untuk melahirkan secara normal. Akhirnya, pasangan yang tinggal Kampung Cibaga, Desa Mangunreja, Kabupaten Serang, Banten, melakukan perjalanan ke kota terdekat.

 

Perjalanan ditempuh sekitar 25 kilometer dan melalui jalanan yang berdebu karena berada di area industri. Namun setelah berjalan selama lima kilometer, akhirnya Mumun melahirkan tiga anak kembar, dengan anak pertama lahir pada pukul 07.35 WIB, kedua pada pukul 07.40 WIB dan ketiga pada pukul 07.45 WIB.

 

Ketiganya berjenis kelamin perempuan. Uniknya, mereka diberi nama Nazruna Khaira Avanza, Nazruna Haura Avanza, dan Nazruna Khaula Avanza. Seperti yang diketahui, nama belakang kembar tiga ini adalah Avanza, yang merupakan nama merk sebuah mobil.

 



“Kenapa dikasih nama Avanza, karena kita sepakat (suami dan istri) kasih nama Avanza yang artinya kemajuan, tingkatan dan tinggi,” kata Azri, dilansir dari Liputan6. Mereka pun melanjutkan perjalanan ke klinik keluarga di Pulo Ampel.

 

Setelah diperiksa, ibu dan ketiga bayi kembar ini pun dinyatakan sehat. Bayi pertama memiliki berat badan (BB) 2,4 kilogram, panjang badan 45 cm. Bayi kedua lahir dengan BB 2,2 kilogram dan panjang badan 45 cm. Sedangkan bayi ketiga lahir dengan berat badan 2,2 kilogram dan panjang badan 45 cm.

 

Mumun sebagai ibu pun selalu mendoakan agar ketiga anaknya tersebut menjadi anak yang cerdas di masa depan. “Semoga ketiga buah hati kami menjadi orang yang solehah, cerdas, dan terus memberi kebaikan kepada semua,” ujar Mumun.

 

Peristiwa ini, menggambarkan bahwa perjuangan seorang ibu demi melahirkan anaknya sangat besar. Meski harus melalui perjalanan yang sulit dari masa kontraksi sampai proses persalinan. Segala cinta, doa, dan usaha ibu akan dilakukan demi Si Kecil. (Vonia Lucky/SW/Dok. Liputan6-Yandhi Deslatama)

 

 


RELATED ARTICLE

Ibu Sibuk dengan HP, Bayi 1 Tahun Tenggelam di Kolam

Hewan Ini Selamatkan Nyawa Seorang Bayi

Bayi Lahir di Palembang Dinamai Adibah Asian Games

OTHER ARTICLES

Manfaat Pelukan untuk Anak & 5 Gaya Pelukan Seru!

8 Rahasia Hidup Bahagia yang Perlu Anda Terapkan

Moms, Ini Manfaat Mengajak Anak Bermain di Luar

Hal-Hal Memalukan yang Dialami saat Anda sedang Hamil

Hati-Hati! Orang Dewasa Juga Bisa Kena Cacar Air, Lho