Mother&Baby Indonesia
Kidzania dan Dexa Medika Ajak Anak Jadi Apoteker

Kidzania dan Dexa Medika Ajak Anak Jadi Apoteker

Rasa ingin tahu dan imajinasi yang sangat besar membuat masa-masa pertumbuhan anak dipenuhi kebahagiaan. Memiliki impian dan cita-cita sejak kecil tentu membuat kehidupannya semakin berwana. Mendukung hal ini, Kidzania Jakarta dan Dexa Medica membuka establishment di mana Si Kecil dapat berperan menjadi seorang apoteker dan inventoris apotek.

 

Pertama kali dibuka pada tahun 2007, establishment ini diperbarui dan dibuka kembali secara resmi pada 12 September 2018. Kini, Dexa Medica mengusung tema tanaman herbal lokal mengingat berlimpahnya Indonesia terhadap tanaman bahan obat-obatan.



 

Gloria S. Halim, Leader Dharma Dexa, menyatakan pentingnya mengenalkan tanaman dan obat herbal pada anak sejak dini. “Orang tua perlu mengenalkan jenis tanaman herbal dan khasiatnya. Nature for the future, pengenalan sejak dini kepada generasi masa depan akan memberikan pengetahuan bahwa tanaman obat indonesia, jika diproses dengan teknologi canggih, dapat memberikan manfaat bagi kesehatan,” tuturnya.

 

Menurut Andrew Sulistya, Direktur Consumer Health Dexa Medica, obat-obatan herbal dapat pilihan obat yang lebih baik. “Alasan sebenarnya mengapa mengolah obat herbal adalah untuk menekan toksisitas obat agar tidak tinggi,” ujar Andrew.

 



President Kidzania Jakarta, Kerry Riza, menyatakan establishment ini sangat bermanfaat bagi pertumbuhan Si Kecil. “Pengalaman merasakan profesi orang dewasa dapat memberikan edukasi kepada anak-anak tentang dunia profesi orang dewasa. Diharapkan pengalaman tersebut menjadi modal utama anak-anak untuk meningkatkan minat dan bakat di masa depan. Kidzania dan Dexa Medica percaya aktivitas ini bermanfaat dan dapat diaplikasikan untuk menambah wawasan,” papar Kerry.

 

Selain itu, Gloria juga berharap establishment ini dapat menambah wawasan Si Kecil terhadap kekayaan alam Indonesia dan memupuk kepercayaan mereka terhadap obat-obatan herbal.

 

Di establishment bernama Apotek Herba Dexa Medica, peran sebagai apoteker herbal dapat diikuti Si Kecil yang berusia 4-16 tahun sedangkan untuk inventoris dapat diikuti Si Kecil yang masih batita. Tunggu apalagi, Moms. Ayo segera ajak Si Kecil bermain dan belajar di Kidzania dan establishment ini! (Gabriela Agmassini/SW/Dok. M&B)



Tags: anak,   balita,   kidzania,   dexa medica,   apoteker,   cita-cita anak








Cover Maret 2020