Mother&Baby Indonesia
YouTube Kids Hadir di Indonesia

YouTube Kids Hadir di Indonesia

Moms dan Dads, Kini Anda tidak perlu khawatir dan cemas lagi saat Si Kecil asyik menonton tayangan video di gadget. Pengawasan yang Anda lakukan terhadap kegiatan Si Kecil ini pun akan menjadi lebih mudah. YouTube resmi meluncurkan YouTube Kids di Indonesia (6/9), sebuah aplikasi yang membawa kumpulan konten menarik dari seluruh dunia untuk keluarga. YouTube Kids telah berhasil diluncurkan di lebih dari 37 negara dan mendapat peringkat lima terbaik dalam kategori aplikasi anak.

 

Don Anderson, Head of Kids and Learning Partnerships YouTube Asia Pacific, mengatakan, "Prioritas utama kami adalah memberikan pengalaman terbaik bagi keluarga dan anak-anak untuk mengakses kekayaan konten ramah keluarga. YouTube Kids memberi orang tua kontrol untuk memberikan pengalaman yang sesuai untuk anak-anak mereka mengeksplorasi keingintahuan mereka yang tak ada habisnya dan belajar tentang topik-topik yang baru.”



 

Berikut ini beberapa fitur utama dari YouTube Kids:

Desain cerah dan menyenangkan

YouTube Kids kini memiliki lebih banyak warna dan karakter yang menjadi contoh keajaiban YouTube. Mulai dari botol air, sandal pria, hingga karakter roti bakar, anak-anak sekarang dapat menemukan lebih banyak karakter untuk dicintai dalam aplikasi.

Konten yang berfokus pada keluarga

Aplikasi YouTube Kids lebih ramah keluarga, sebuah tempat bagi anak-anak untuk mengeksplorasi imajinasi dan keingintahuan mereka.

Tim YouTube Kids juga menawarkan koleksi saluran tepercaya tentang berbagai subjek dari seni & kerajinan dan musik hingga olahraga, pembelajaran, dan banyak lagi. Ini memudahkan orang tua untuk memilih koleksi saluran dan topik yang mereka ingin anak-anak mereka akses. Cukup masuk ke Pengaturan Profil, dan pilih dari koleksi yang tersedia seperti Sesame Workshop dan PBS Kids. Kami akan terus menambahkan lebih banyak mitra dari waktu ke waktu.

 

Pengawasan orang tua



Penting bagi Moms dan Dads untuk memiliki ketenangan pikiran saat anak-anak mereka menjelajahi dunia melalui video online. Oleh karena itu, tim YouTube Kids telah membuat opsi ke dalam aplikasi yang membantu Anda mengontrol pengalaman untuk anak-anak Anda.

• Cari Aktif/Nonaktif: Orang tua selalu dapat mematikan penelusuran dalam aplikasi YouTube Kids untuk membatasi konten ke saluran yang telah diverifikasi oleh tim YouTube Kids. Ini berarti bahwa pencarian tidak akan menyertakan rekomendasi dari korpus YouTube Kids yang lebih luas.

• Profil Anak: Orang tua dapat membuat profil untuk anak-anak mereka! Anak-anak akan menikmati profil individu dengan video dan rekomendasi mereka di satu tempat. Ini sangat berguna pada perangkat bersama yang digunakan oleh banyak anak.

• Kode Kustom untuk Anak-Anak: Anak-anak menginginkan kemandirian sehingga sekarang kami membiarkan mereka membuat kode sandi pribadi untuk masuk ke profil mereka. Mereka dapat menjaga adik laki-laki atau perempuan keluar :) tetapi orang tua selalu dapat mengganti passcode mereka untuk masuk ke aplikasi!

• Timer: Aplikasi YouTube Kids memiliki timer bawaan yang memungkinkan Anda membatasi waktu tonton anak-anak. Aplikasi ini memberitahu anak Anda saat sesi selesai, jadi Anda tidak perlu melakukannya.

 

Ketika orang tua membuka YouTube Kids, di sana akan dijelaskan bagaimana sistem memilih dan merekomendasikan konten serta cara menandai video. Moms dan Dads juga akan diminta untuk membuat pilihan tentang jenis konten yang diinginkan untuk anak-anak mereka lihat. Orang tua dapat memutuskan pengalaman yang tepat untuk keluarga mereka sejak dini.

 

Selamat menikmati tayangan YouTube Kids buat Anda dan Si Kecil, Moms dan Dads! (Susanto Wibowo/Dok. huffingtonpost.com)



Tags: anak,   balita,   youtube,   youtube kids








Cover Januari - Februari 2020