Mother&Baby Indonesia
Mengapa Program Bayi Tabung Jadi Pilihan Punya Anak?

Mengapa Program Bayi Tabung Jadi Pilihan Punya Anak?

Setiap pasangan yang sudah menikah tentu ingin memiliki keturunan. Namun, harapan ini bisa pupus karena adanya masalah, khususnya pada kesuburan. Meski begitu, Anda dan pasangan masih mempunyai kesempatan untuk memiliki anak dengan berbagai cara.

 

Salah satunya, melakukan program IVF (In Vitro Fertilisation) atau yang dikenal dengan bayi tabung. Ini merupakan tindakan medis yang menggabungkan sperma dan sel telur di luar rahim, namun dikembalikan ke rahim agar bisa berkembang.



 

Melakukan program bayi tabung sendiri bukanlah pilihan terakhir, melainkan cara yang bisa Anda lakukan untuk memiliki anak. Bantuan dari teknologi medis ini pun bisa Anda temukan bukan hanya di luar negeri, tetapi juga di dalam negeri dan Klinik Morula IVF menjadi salah satunya.

 

Klinik ini menyediakan teknologi canggih yang bisa membantu Anda dan pasangan dalam melalukan program bayi tabung. Di tahap awal, pasangan yang akan melakukan program ini diskrining terlebih dahulu untuk mengetahui penyebab dan metode yang tepat agar program kehamilan berhasil.

 

Teknologi yang digunakan dalam melakukan program bayi tabung salah satunya adalah IMSI (Intracytoplasmic Morphologically Selected Sperm Injection). Teknologi ini dapat melihat kondisi dan indikasi kualitas sperma, sehingga dapat memilih yang bagus dan tidak bagus agar persentase kehamilan berhasil.



 

Jika Anda ingin mencoba melakukan program IVF, hal ini memang membutuhkan biaya yang cukup besar, sekitar 70-80 juta. Ini dikarenakan teknologi canggih yang digunakan agar sperma dan sel telur tetap steril sampai menjadi embrio, juga obat hormon untuk menjaga kestabilan tubuh Anda.

 

Sebagai pengenalan, Anda dan pasangan bisa mengetahui berbagai teknologi yang dipakai dalam program bayi tabung di ‘Fertility Science Week’ yang diadakan oleh Klinik Morula IVF Indonesia. Acara ini diselenggarakan di Atrium Central Park, sejak tanggal 6-9 September 2018.

 

Selain peragaan alat, Anda pun diajak mengikuti berbagai talkshow seputar bayi tabung. Mulai dari hal-hal dalam menjaga kesehatan selama menjalani program hingga perencanaan biaya saat jika ingin melakukannya. Anda juga bisa berkonsultasi dengan para dokter obgyn dalam menjawab rasa penasaran tentang IVF ini. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: rekomendari,   anak,   bayi tabung








Cover Maret 2020