Mother&Baby Indonesia
Tips Bantu Anda Memelihara Kehidupan Perkawinan

Tips Bantu Anda Memelihara Kehidupan Perkawinan

Setiap perkawinan pasti memiliki masa sulit, misalnya saat Anda bertengkar dengan pasangan. Hal ini tentu dapat membuat masalah yang jika tidak diselesaikan dengan bijak, dapat menyebabkan perceraian. Untuk mencegah hal tersebut, Anda perlu mengetahui cara untuk memelihara kehidupan perkawinan.

 

Memang tidak mudah untuk menjalaninya ketika situasi sedang tidak mendukung. Namun, Anda dan pasangan tetap harus mencoba memelihara kehidupan pernikahan. Berikut ini Mother&Baby Indonesia memberikan tips agar perkawinan Anda tetap bisa bertahan.

 

1. Banyak hal yang perlu Anda dan pasangan lakukan dalam sebuah perkawinan. Penerimaan, saling menghargai, berbagi suka dan duka, kepercayaan, kejujuran, empati, kebaikan hati, komitmen, perhatian, satu pemikiran, memaafkan, kompromi.

Perlakukan satu sama lain dengan baik, berikan afeksi, serta memberikan apresiasi merupakan kualitas penting yang harus dipenuhi untuk mendapatkan penikahan yang utuh dan mampu bertahan sampai akhir.

 

2. Rajut hubungan yang berkualitas dengan pasangan. Bekerjasamalah mengatasi kecemasan yang dirasakan, jalin komunikasi terbuka mengenai perasaan dan pemikiran, serta membahas persoalan dengan baik.

 

3. Terus berupaya untuk mendapatkan kebahagiaan dalam hubungan Anda berdua. Salah satunya dengan oksitosin yang dikenal sebagai hormon cinta dan bertanggung jawab dalam mempererat, serta melekatkan hubungan.

Misalnya, dengan saling bergenggaman tangan lebih sering, merencanakan kejutan manis, dan bercinta. Kegiatan ini bisa menjadi cara agar Anda dan pasangan semakin dekat, mengenal satu sama lain, dan mampu menghormati dalam sebuah perkawinan. (M&B/Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   perkawinan








Cover Maret 2020