Mother&Baby Indonesia
Mita Soedarjo: Tanamkan Sifat Rajin pada Anak

Mita Soedarjo: Tanamkan Sifat Rajin pada Anak

Di ulang tahunnya yang ke-12 tahun ini, Mother&Baby Indonesia menampilkan 12 Inspiring Moms. Para Moms ini membuktikan bahwa menjadi seorang ibu tidak lantas menghentikan mereka untuk terus berkreasi dan berkarya. Meskipun penuh tantangan, selalu ada cara untuk mendedikasikan diri pada hal-hal positif. Para Moms ini bisa menjadi sumber inspirasi untuk Anda, Moms. Salah satunya adalah Mita Soedarjo (31) praktisi mediaserta ibu dari Jemma (2) dan Marielle (7 bulan).

 

Terlahir dari keluarga pengusaha sukses tidak membuat Mita lantas duduk diam dan hanya menikmati segala kemudahan. Ketika baru saja menamatkan pendidikan di University of Southern Carolina, ia memilih untuk ‘bertualang’ di sebuah perusahaan global media and marketing services.



 

‘Merangkak dari bawah’ sebagai seorang account executive, insting, ilmu, dan pengalaman akhirnya membawa Mita fokus sebagai Division Head yang membawahi majalah-majalah sukses di MRA Media. Menjalani kehidupan sebagai wanita karier sekaligus seorang ibu, itu justru memotivasinya untuk lebih bertanggung jawab. Berikut ini wawancara Mother&Baby Indonesia dengan Mita Soedarjo.

 

M&B: Apa arti kehadiran anak bagi Anda?

Mita: Anak-anak adalah berkat. Saya yang dari dahulu suka anak kecil, sekarang diberikan dua anak yang lucu-lucu sekali. Benar-benar berkat untuk saya.

 

M&B: Apa tantangan terberat menjadi seorang ibu?

Mita: Tantangan terberat saya saat ini adalah bagaimana membagi waktu antara anak dan pekerjaan. Memikirkan rasa bersalahnya itu, lho. Kok, saya ninggalin mereka terus, jarang ketemu. Cara membagi waktunya itu yang sekarang jadi beban.

 



M&B: Tiga kata yang menggambarkan sosok Anda sebagai ibu?

Mita: Penyayang, ceria, sabar.

 

M&B: Apa nilai kehidupan yang Anda tanamkan pada anak?

Mita: Mereka harus rajin dalam segala hal dan jika melakukan sesuatu jangan setengah-setengah. Mereka juga harus bekerja keras suatu hari nanti, karena saya pun melihat nenek saya umur 90 tahun masih bekerja di kantor. Jadi, mereka juga harus bisa mencontoh hal itu, dan tidak mudah putus asa.

 

Moms juga bisa simak cerita inspiratif dari Mita Soedarjodan Inspiring Moms lainnya di video Youtube Mother & Baby Indonesia berikut ini. Jangan lupa untuk klik like dan subscribe ya, Moms.

(Nanda Djohan/DON/SW/Dok. M&B)



Tags: mother and baby indonesia,   ulang tahun ke-12 mother and baby indonesia,   inspiring moms,   mita soedarj










Cover April 2020