Mother&Baby Indonesia
Roslina Verauli: Cinta & Kasih Sayang Penting buat Anak

Roslina Verauli: Cinta & Kasih Sayang Penting buat Anak

Di ulang tahunnya yang ke-12 tahun ini, Mother&Baby Indonesia menampilkan 12 Inspiring Moms. Para Moms ini membuktikan bahwa menjadi seorang ibu tidak lantas menghentikan mereka untuk terus berkreasi dan berkarya. Meskipun penuh tantangan, selalu ada cara untuk mendedikasikan diri pada hal-hal positif. Para Moms ini bisa menjadi sumber inspirasi untuk Anda, Moms. Salah satunya adalah Roslina Verauli, M.Psi, Psi (41) psikolog klinis anak, remaja, dan keluarga serta ibu dari Franklinazhel Gunawan (8) dan Benjaminazhel Gunawan (4).

 

Psikolog klinis anak, remaja, dan keluarga ini pernah menjadi panelis psikolog di salah satu acara TV Swasta Cerita Perempuan. Psikolog yang biasa dipanggil Vera ini juga aktif sebagai staf pengajar di Program Sarjana dan Magister Fakultas Psikologi Universitas Tarumanagara. Selain itu, ia juga pernah menjadi konsultan naskah pada film Susah Sinyal.



 

Komitmennya sebagai seorang psikolog yang fokus terhadap masalah remaja dan keluarga juga telah ia tuangkan dalam bentuk buku. Tahun 2017, ia merilis buku Cerita Cinta. Februari lalu, ia meluncurkan buku terbarunya, Teenager 911. Berikut ini wawancara Mother&Baby Indonesia dengan Roslina Verauli, M.Psi, Psi.

 

M&B: Apa arti kehadiran anak bagi Anda?

Vera: Saya tidak pernah menyangka mendapatkan anugerah dari Tuhan yang sekaligus menjadi tanggung jawab besar. Dalam arti, mampukah saya mendidik Si Kecil untuk menjadi individu yang mandiri.

 

M&B: Apa tantangan terberat menjadi seorang ibu?

Vera: Juggling antara profesi, mengutamakan waktu untuk diri pribadi, pasangan, kemudian menjadi ibu adalah hal yang tidak mudah. Khususnya ketika saya memiliki anak dengan gangguan tumbuh kembang yang paling menjadi momok bagi ibu masa kini.

 



M&B: Tiga kata yang menggambarkan sosok Anda sebagai ibu?

Vera: Saya ibu yang tegas, menyenangkan, dan hangat, thats all!

 

M&B: Apa nilai kehidupan yang Anda tanamkan pada anak?

Vera: Nilai cinta dan kasih sayang sangatlah penting. Saya adalah orang yang paling ekspresif untuk bilang “I love you” dan “Are you happy?”, karena kebahagiaan mereka penting untuk saya. Selain itu disiplin juga sangat penting agar mereka tetap dapat menyesuaikan diri dengan lingkungannya.

 

Moms juga bisa simak cerita inspiratif dari Roslina Verauli, M.Psi, Psi dan Inspiring Moms lainnya di video Youtube Mother & Baby Indonesia berikut ini. Jangan lupa untuk klik like dan subscribe ya, Moms.

(Vonda Nabilla/DON/SW/Dok. M&B)



Tags: mother and baby indonesia,   ulang tahun ke-12 mother and baby indonesia,   inspiring moms,   roslina vera