Mother&Baby Indonesia
Angelique Widjaja: Tanamkan Kesopanan pada Anak

Angelique Widjaja: Tanamkan Kesopanan pada Anak

Di ulang tahunnya yang ke-12 tahun ini, Mother&Baby Indonesia menampilkan 12 Inspiring Moms. Para Moms ini membuktikan bahwa menjadi seorang ibu tidak lantas menghentikan mereka untuk terus berkreasi dan berkarya. Meskipun penuh tantangan, selalu ada cara untuk mendedikasikan diri pada hal-hal positif. Para Moms ini bisa menjadi sumber inspirasi untuk Anda, Moms. Salah satunya adalah Angelique Widjaja (33) atlet dan tennis coach serta ibu dari Kelly Grace (2) dan Ashton Gabriel (2).

 

Menggeluti tenis sejak usia 4 tahun, Angelique Widjaja berhasil muncul sebagai bintang tenis Indonesia. Ia menjadi wanita Indonesia pertama yang memenangi kejuaraan tenis Wimbledon dengan menjuarai Wimbledon Junior Championship di tahun 2001. Pada tahun 2003, ia berhasil mencapai urutan ke-55 peringkat tunggal dunia menurut Women’s Tennis Association.



 

Tak hanya itu, ia juga menjuarai Wismilak International di tahun 2001, meraih medali emas dan perak pada Asian Games 2002, meraih medali perak di SEA Games 2007, menjuarai kompetisi ganda putri di Turnamen ITF 2008, dan banyak prestasi lainnya.

 

Walaupun sejak 2008 ia memutuskan untuk 'gantung' raket, ibu dari sepasang anak kembar ini tidak meninggalkan tenis sepenuhnya. Bersama mantan pelatihnya, ia mendirikan AD Tennis Academy di Jakarta Selatan. Ia juga mendedikasikan waktu dan kemampuannya untuk menjadi pelatih di sekolah tenis tersebut. Berikut ini wawancara Mother&Baby Indonesia dengan Angelique Widjaja.

 

M&B: Apa arti kehadiran anak bagi Anda?

Angelique: Bagi saya, Kelly dan Ashton adalah anugerah terbesar Tuhan dalam hidup saya. Anugerah yang melebihi kemenangan-kemenangan yang berhasil saya dapatkan saat masih bermain tenis. Karena, menurut saya momen paling bahagia adalah ketika mereka hadir di dunia.

 

M&B: Apa tantangan terberat menjadi seorang ibu?

Angelique: Mungkin karena kembar, tantangan terberat adalah membagi waktu. Tantangan timbul ketika mereka sedang bad mood, atau jika mereka sama-sama sedang ingin bersama saya. Saya ingin mereka melihat saya sebagai ibu yang adil.



 

M&B: Tiga kata yang menggambarkan sosok Anda sebagai ibu?

Angelique: Fun, bawel, loving!

 

M&B: Apa nilai kehidupan yang Anda tanamkan pada anak?

Angelique: Saya dan suami selalu menanamkan bahwa kami semua, termasuk anak-anak, harus sopan. Bahkan sejak saya aktif sebagai atlet tenis, saya harus selalu sopan kepada setiap orang. Nilai lainnya tentu saja disiplin. Selain itu, mereka harus juga menjadi pribadi yang dekat dengan keluarga.

 

Moms juga bisa simak cerita inspiratif dari Angelique Widjaja dan Inspiring Moms lainnya di video Youtube Mother & Baby Indonesia berikut ini. Jangan lupa untuk klik like dan subscribe ya, Moms.

(Gabriela Agmassini/DON/SW/Dok. M&B)



Tags: mother and baby indonesia,   ulang tahun ke-12 mother and baby indonesia,   inspiring moms,   angelique wi