Mother&Baby Indonesia
Diana Rikasari: Ajarkan Anak Menjadi Diri Sendiri

Diana Rikasari: Ajarkan Anak Menjadi Diri Sendiri

Di ulang tahunnya yang ke-12 tahun ini, Mother&Baby Indonesia menampilkan 12 Inspiring Moms. Para Moms ini membuktikan bahwa menjadi seorang ibu tidak lantas menghentikan mereka untuk terus berkreasi dan berkarya. Meskipun penuh tantangan, selalu ada cara untuk mendedikasikan diri pada hal-hal positif. Para Moms ini bisa menjadi sumber inspirasi untuk Anda, Moms. Salah satunya adalah Diana Rikasari (33) blogger dan entrepreneur serta ibu dari Syed Muhammad Shahmeer (4) dan Daria Richelle (13 bulan).

 

Nama Diana Rikasari tentunya sudah tidak asing lagi di telinga, khususnya bagi para pencinta mode Indonesia. Quirky, colorful, dan fun adalah tiga kata yang paling menggambarkan gaya personalnya.



 

Diana yang mulai menulis blog di tahun 2017 ini bahkan tidak menunjukkan banyak perubahan gaya sampai sekarang. Pemilik brand IWearUp dan Schmiley Mo ini tengah menetap di Swiss bersama suami dan kedua buah hatinya.

 

Jauh dari Tanah Air tidak membuat Diana berhenti berkarya, justru semakin memperkuat citra dirinya sebagai seorang pengusaha muda sukses. Ia masih aktif mengisi blog pribadinya dan baru saja menerbitkan buku cerita anak. Berikut ini wawancara Mother&Baby Indonesia dengan Diana Rikasari.

 

M&B: Apa arti kehadiran anak bagi Anda?

Diana: Mereka membuat hidup saya lebih lengkap. Saya jadi punya sumber belajar yang lebih banyak dari anak-anak kecil ini, saya jadi bisa melihat dunia dari sudut pandang yang begitu berbeda, dari anak-anak yang begitu innocent dan pure.

Dari mereka saya belajar jauh lebih banyak tentang kehidupan, tentang bagaimana caranya menjadi kuat, being there for them, and loving them unconditionally. They are my teachers.

 

M&B: Apa tantangan terberat menjadi seorang ibu?



Diana: To be okay, when they are not okay. Yang terberat adalah ketika melihat anak-anak sedih atau sakit, dan bagaimana agar saya tetap kuat untuk mereka saat itu.

 

M&B: Tiga kata yang menggambarkan sosok Anda sebagai ibu?

Diana: Best friend, fun, understanding.

 

M&B: Apa nilai kehidupan yang Anda tanamkan pada anak?

Diana: Karena saya seorang creative entrepreneur, saya ingin mereka tumbuh menjadi sosok individu yang original. Saya nggak mau mendikte mereka harus jadi seperti apa, I want them to embrace their own differences, jujur dengan diri mereka sendiri. Saya ingin selalu mendukung mereka untuk melakukan apa yang mereka inginkan dan raih dalam hidup mereka.

 

Moms juga bisa simak cerita inspiratif dari Diana Rikasari dan Inspiring Moms lainnya di video Youtube Mother & Baby Indonesia berikut ini. Jangan lupa untuk klik like dan subscribe ya, Moms.

(Nanda Djohan/DON/SW/Dok. M&B)



Tags: mother and baby indonesia,   ulang tahun ke-12 mother and baby indonesia,   inspiring moms,   diana rikasa








Cover Maret 2020