Mother&Baby Indonesia
Diajeng Lestari: Ajarkan Anak Berpikir Out of the Box

Diajeng Lestari: Ajarkan Anak Berpikir Out of the Box

Di ulang tahunnya yang ke-12 tahun ini, Mother&Baby Indonesia menampilkan 12 Inspiring Moms. Para Moms ini membuktikan bahwa menjadi seorang ibu tidak lantas menghentikan mereka untuk terus berkreasi dan berkarya. Meskipun penuh tantangan, selalu ada cara untuk mendedikasikan diri pada hal-hal positif. Para Moms ini bisa menjadi sumber inspirasi untuk Anda, Moms. Salah satunya adalah Diajeng Lestari (32) founder dan CEO HijUp serta ibu dari Laiqa Anzani (5) dan Noura Salima (1).

 

Tahun 2011, Diajeng mewujudkan mimpinya dengan mendirikan HijUp, e-commerce dengan konsep fashion mall yang khusus menjual barang-barang fashion wanita muslim di Indonesia.



 

Melalui platform Hijup, Diajeng mengembangkan tren busana Muslim melalui kolaborasi dengan berbagai desainer di Indonesia. HijUp kini telah menggandeng 120 lebih brand dari para desainer lokal. Berikut ini wawancara Mother&Baby Indonesia dengan Diajeng Lestari.

 

M&B: Apa arti kehadiran anak bagi Anda?

Diajeng: Bagi saya kehadiran anak-anak itu membuat kita menemukan diri sendiri lagi. Kita belajar, dan yang pasti menjadi orang yang lebih baik lagi karena adanya anak-anak.

 

M&B: Apa tantangan terberat menjadi seorang ibu?

Diajeng: Waktu awal hamil dan melahirkan betul-betul merupakan tantangan. Waktu itu saya menggunakan metode water birth dan belajar banget untuk mengontrol melewati tekanan-tekanan. Ibaratnya, kalau di dunia nyata itu seperti stres atau tekanan. Jadi, pengalaman waktu melahirkan itu menurut saya bisa diaplikasikan di dunia nyata juga.

 



M&B: Tiga kata yang menggambarkan sosok Anda sebagai ibu?

Diajeng: Tempat bersandar, kasih sayang, dan teman.

 

M&B: Apa nilai kehidupan yang Anda tanamkan pada anak?

Diajeng: Yang pasti berpikir kreatif atau out of the box. Apalagi anak pertama saya sudah sekolah. Saya suka mengajarkannya untuk lebih kreatif dengan membuat kerajinan tangan misalnya, yang kita tidak kepikiran bahannya dari mana. Nah, dari situ kami sedikit demi sedikit mengajarkan ia bagaimana cara untuk berpikir out of the box.

 

Moms juga bisa simak cerita inspiratif dari Diajeng Lestari dan Inspiring Moms lainnya di video Youtube Mother & Baby Indonesia berikut ini. Jangan lupa untuk klik like dan subscribe ya, Moms.

(Binar Murgati P./DON/SW/Dok. M&B)



Tags: mother and baby indonesia,   ulang tahun ke-12 mother and baby indonesia,   inspiring moms,   diajeng lest








Cover Maret 2020