Mother&Baby Indonesia
Sissy Prescillia: Ajarkan Anak Menghargai Orang Lain

Sissy Prescillia: Ajarkan Anak Menghargai Orang Lain

Di ulang tahunnya yang ke-12 tahun ini, Mother&Baby Indonesia menampilkan 12 Inspiring Moms. Para Moms ini membuktikan bahwa menjadi seorang ibu tidak lantas menghentikan mereka untuk terus berkreasi dan berkarya. Meskipun penuh tantangan, selalu ada cara untuk mendedikasikan diri pada hal-hal positif. Para Moms ini bisa menjadi sumber inspirasi untuk Anda, Moms. Salah satunya adalah Sissy Prescillia (33) aktris dan ibu dari El Mayka (4) dan Mikkairo (3).

 

Nama Sissy Prescillia melambung lewat perannya sebagai perempuan lugu bernama Milly dalam film layar lebar Ada Apa dengan Cinta?. Jauh sebelum itu, ia juga sebenarnya sudah wara-wiri di dunia modeling. Sissy memang tidak bisa lepas dari dunia seni. Ia bahkan pernah tergabung ke dalam suatu group vokal bernama ‘Bocah Reggae’.



 

Setelah sempat vakum dari dunia hiburan karena sibuk menamatkan kuliahnya di jurusan fashion design, Sissy kembali bermain dalam beberapa film layar lebar. Berkat karakter Milly yang melekat kuat pada dirinya sejak AADC, ibu dari dua putra yang sangat menggemaskan ini tengah merampungkan film spin off AADC, berjudul Milly dan Mamet. Berikut ini wawancara Mother&Baby Indonesia dengan Sissy Prescillia.

 

M&B: Apa arti kehadiran anak bagi Anda?

Sissy: Saya merasa komplet dengan adanya Mayka dan Kairo. Mereka segalanya buat saya.

 

M&B: Apa tantangan terberat menjadi seorang ibu?

Sissy: Ketika saya harus meninggalkan anak-anak di rumah, sementara saya harus bekerja dengan waktu yang tidak ditentukan. Ya, itu berat banget buat saya.

 



M&B: Tiga kata yang menggambarkan sosok Anda sebagai ibu?

Sissy: Menyenangkan, teman bermain, dan ibu yang adil.

 

M&B: Apa nilai kehidupan yang Anda tanamkan pada anak?

Sissy: Saya selalu mengingatkan anak-anak bahwa pekerjaan saya dan suami sangat berbeda. Rifat, suami saya, dengan pekerjaannya yang sangat berisiko tinggi, dan juga saya dengan pekerjaan yang waktunya nggak bisa ditentukan. Hal yang paling penting adalah saya selalu mengajarkan pada anak-anak untuk bisa menghargai orang lain, karena pekerjaan saya dan Rifat selalu berinteraksi dengan orang banyak dan orang-orang baru.

Saya juga mengajarkan anak-anak untuk bisa, tidak malu, tidak takut. Karena, biasanya banyak anak kecil yang kalau bertemu orang baru, menghindar. Untungnya anak-anak sampai sekarang jika bertemu orang baru malahan semakin dekat dan mau lebih mengenal mereka. Jadi, mengajarkan anak-anak bagaimana bersosialisasi dengan baik adalah prioritas saya sekarang.

 

Moms juga bisa simak cerita inspiratif dari Sissy Prescillia dan Inspiring Moms lainnya di video Youtube Mother & Baby Indonesia berikut ini. Jangan lupa untuk klik like dan subscribe ya, Moms.

(Nanda Djohan/DON/SW/Dok. M&B)



Tags: mother and baby indonesia,   ulang tahun ke-12 mother and baby indonesia,   inspiring moms,   sissy presci










Cover Mei-Juni-Juli 2020