Mother&Baby Indonesia
Minum Susu UHT Penting untuk Tumbuh Kembang Anak

Minum Susu UHT Penting untuk Tumbuh Kembang Anak

Anak-anak membutuhkan nutrisi untuk tumbuh kembangnya setiap hari. Salah satunya, bisa didapat dengan mengonsumsi susu segar. Namun faktanya, susu segar yang didapat dari sapi tidak bisa langsung diminum. Perlu dilakukan proses pasteurisasi agar bakteri jahat bisa mati sebelum masuk ke tubuh.

 

Jika susu mentah langsung disajikan begitu saja, akan mudah terkontaminasi bakteri dan memakan nutrisi baik. Ini pun akan mengubah susu menjadi lebih banyak gas atau meningkatkan asam. Dan mungkin juga mengubah rasa susu tersebut.



 

Susu segar yang sudah melalui proses tersebut juga hanya bisa bertaham 5-8 jam, meskipun sudah dimasukkan di dalam kulkas. Ini untuk menghindarinya dari terkontaminasi bakteri tadi. Ini yang menjadi alasan orang tua lebih memilih susu bubuk dibandingkan susu cair.

 

Padahal kualitas susu bubuk berbeda dengan susu segar atau murni. Ilmuwan nutrisi, Dr. Matthew Lantz Blaylock, PhD menjelaskan, ini dikarenakan susu bubuk diberikan kandungan vitamin yang sintetis. Selain itu, 30 persen vitamin yang larut air juga dihancurkan pada produksi susu bubuk.

 

Kalau Anda masih memberikan susu bubuk kepada Si Kecil, maka dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Untuk menyiasati hal tersebut, Anda bisa menggantinya dan memberikan Si Kecil susu UHT.

 

UHT atau Ultra-high Temperature Processing, merupakan proses pematangan susu menggunakan suhu yang sangat tinggi. Hasilnya, susu dapat disimpan hingga 6-9 bulan sebelum dibuka atau dikonsumsi. Pembuatan susu UHT juga harus steril, dengan mesin tanpa sentuhan tangan manusia sehingga bebas dari kuman.

Dengan memperhatikan hal tersebut, Greenfields pun mengeluarkan produk susu UHT terbaru mereka dengan kemasan kecil. Susu ini hadir dalam tiga varian rasa, yaitu Full Cream, Choco Malt dan Strawberry dengan ukuran kemasan 125 ml, 200 ml, dan 250 ml.



 

Selain pembuatan yang steril, susu UHT juga dikemas dengan metode aseptik atau dengan wadah yang tertutup sepenuhnya. Greenfields juga menyemasnya dengan bentuk modern segi delapan, sehingga mudah dipegang.

 

Karena kemasan yang kecil dan mudah dibawa ke mana pun, membuat Si Kecil bisa meminumnya saat beraktivitas luar ruangan. Hadirnya sedotan unik bernama telescopic straw bisa digunakan dengan menariknya hingga terkunci, membuat anak semakin senang minum susu.

 

“Anak-anak sejak usia 2 tahun, sudah bisa mengonsumsi susu sebanyak 500 ml atau setara dengan dua gelas susu setiap hari. Dan untuk orang dewasa, kebutuhan minum susunya bisa sebanyak 2-3 gelas sehari,” tambah Dr. Matthew, ditemui Jumat (14/9) lalu.

 

Dengan hadirnya Susu UHT Greenfields Kemasan Kecil ini, Anda pun tetep bisa memenuhi kebutuhan nutrisi Si Kecil setiap hari. Ini pun menjadi misi bagi Greenfields untuk bisa memberikan passion in every drop.

 

“Rangkaian produk Greenfields kini semakin lengkap dengan pilihan produk susu segar, yoghurt, keju, whipping cream dan kini ditambah dengan susu UHT dalam kemasan kecil,” tutup Syahbantha Sembiring, Indonesia Country Head Marketing & Sales PT. Austasia Food. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik, PT. Austasia Food-Greenfields)



Tags: kesehatan,   anak,   susu,   susu uht,   susu murni