Home - Keluarga - Berita Selebriti / 13 September 2018 / Redaksi

Moms, Ini Arti dari Nama Anak para Seleb Indonesia

Ada ungkapan yang mengatakan bahwa nama merupakan doa dari orang tua untuk anaknya. Ini menjadi dasar bagi para orang tua untuk memberikan nama yang indah dan bahkan unik untuk Si Kecil. Termasuk para selebriti di Indonesia yang memberi nama anak mereka dengan nama yang indah, unik, dan juga memiliki arti yang mendalam di baliknya, seperti para Moms dan Dads seleb berikut ini, Moms.

 

• Gisella Anastasia dan Gading Marten

Berawalan huruf G, Gisel dan Gading pun mencari nama untuk putri kecilnya dengan awalan huruf serupa. Si Kecil yang lahir pada 14 September 2013 ini dinamakan Gempita Noura Marten. Gading mengungkapkan arti dari nama putrinya. Gempita bermakna menyenangkan, anak yang dinanti, dan berharap agar Si Kecil bisa selalu gembira. Noura sendiri merupakan nama dari neneknya, yang berarti dihormati. Sedangkan Marten adalah nama belakang dari keluarga Gading sendiri.

 

• Nagita Slavina dan Raffi Ahmad

Pasangan yang menikah sejak 2014 ini dikaruniai anak bernama Rafathar Malik Ahmad. Raffi Ahmad menjelaskan arti nama anaknya tersebut. Rafathar diambil dari bahasa Arab yang artinya anak lelaki pertama yang derajatnya ditinggikan. Kemudian nama Malik adalah nama yang dimiliki oleh kakek dari Raffi, yang juga memiliki arti penguasa. Sedangkan Ahmad merupakan nama keluarga. Dan jika disimpulkan, Raffi dan Nagita berharap agar Rafathar menjadi ‘raja kecil’ yang baik dan membanggakan dalam keluarga.

 

• Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo

Pasangan aktris dan sutradara ini memang memiliki banyak anak. Dan anak keempatnya yang berjenis kelamin laki-laki dinamakan Bhre Kata Bramantyo. Nama ini memiliki makna Sang kata dari keluarga Bramantyo. Bhre sendiri diharapkan dapat menjadi anak yang mampu mengingatkan kedua orang tuanya dengan bijak. Ia juga bisa menjadi anak yang istiqomah dalam agamanya, jujur, dan berani dalam menghadapi kehidupan zaman sekarang.

 

• Ananda Omesh dan Dian Ayu

Btari Embun Anandayu dan Btara Langit Anandayu

Menikah sejak 2012, Omesh dan Dian Ayu dikaruniai dua anak yang menggemaskan. Masing-masing diberi nama Btari Embun Anandayu yang lahir pada April 2013 dan Btara Langit Anandayu yang dilahirkan pada Mei 2017.

Menurut pasangan ini, Btari memiliki arti dewi bidadari cantik. Nama Embun yang merupakan pilihan dari Dian berarti air yang sejuk, air suci dan menyucikan. Sedangkan nama Anandayu merupakan gabungan dari nama ayah dan ibunya.

Untuk anak keduanya, Omesh menjelaskan bahwa nama Btara diambil dari bahasa Sanskerta yang arti pelindung atau melindungi. Nama Langit sendiri merupakan bahasa Polinesia dengan makna cahaya atau sumber kehidupan. Adapun untuk Anandayu juga merupakan gabungan nama dari Omesh dan Dian.

 

• Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming Raka

Putra pertama Presiden RI, Gibran, dan sang istri, Selvi, yang menikah di 2015 lalu telah memiliki seorang anak laki-laki. Cucu dari Jokowi ini pun diberi nama Jan Ethes Srinarendra, yang kental maknanya dengan kebudayaan Jawa. Gibran menjabarkan nama putranya ini, yaitu Jan yang berarti ‘sangat’ atau ‘sekali’ dalam bahasa Jawa. Kemudian Ethes yang bermakna cekatan dan Narendra yang berarti pemimpin yang cerdas. Presiden Jokowi juga ikut andil dalam memberi nama putra Gibran ini lho, Moms.

 

• Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution

Anak pasangan ini yang juga cucu kedua Presiden RI memiliki nama yang unik. Campuran budaya Jawa dan Medan, anak berjenis kelamin perempuan ini diberi nama Sedah Mirah Nasution. Kahiyang memaknai nama tersebut dan mendoakan agar putrinya bisamenjadi anak yang menawan, solehah dan juga dermawan bagi orang-orang sekitarnya. Nama ini pun telah didiskusikan dengan keluarga besar dengan nama belakang Nasution, yang merupakan nama keluarga dari sang ayah, Bobby.

 

• Andien dan Irfan Wahyudi

Anaku Aksara Biru

Penyanyi cantik, Andien juga dikaruniai seorang putra bernama Anaku Askara Biru. Nama unik ini pun diambil dari tiga bahasa, Sanskerta, Indonesia, dan Jepang. Jika digambarkan secara umum, nama Si Kecil berarti cahaya kedamaian untuk menemukan kepercayaan.

Anaku berasal dari bahasa Jepang yang berarti cahaya atau ketenangan dari Selatan. Askara dari bahasa Sanskerta yang berarti cahaya atau terang. Dan Biru dari warna mulut Dewa Chakra, yang bermakna agar Si Kecil dapat berkata jujur dan pengertian kepada orang lain.

Andien sendiri memanggil putranya dengan nama Kawa, yang berarti sungai dalam bahasa Jepang. Ini menggambarkan perjalanannya selama kehamilan yang membuatnya lebih tenang saat melihat sungai. Ia pun berharap agar Si Kecil juga ikut mencintai alam.

 

• Sabai Dieter Morscheck dan Ringgo Agus Rahman

Pasangan yang telah menikah kurang lebih 3 tahun ini memiliki seorang putra yang dinamakan Bjorka Dieter Morscheck. Nama Bjorka sendiri diambil dari nama musisi cantik asal Islandia, Bjork. Penyanyi ini memang cukup dikenal unik, terlebih saat mengenakan gaun angsanya. Ringgo pun berharap agar Bjorka bisa menjadi sosok yang bebas dan bukan yang ‘biasa-biasa’ saja. Nama belakang Si Kecil yang sama dengan Sabai, yaitu Dieter Morscheck pun diambil sesuai kesepakatan keduanya.

 

Nah, arti nama di atas bisa menjadi inspirasi untuk Moms saat ingin memberikan kepada Si Kecil. Kira-kira nama apa yang akan Moms pilih saat punya anak nanti? (Vonia Lucky/SW/Dok. Instagram @dianayulestari@gisel_la@andienaisyah)

share to BBM


RELATED ARTICLE

Belum Berusia 1 Bulan, Ini Lucunya Bayi para Seleb Moms

Ucapan Syukur Chelsea Olivia untuk Ultah Nastusha ke-2

Happy Salma Lahirkan Putra Kedua secara Normal



OTHER ARTICLES

Moms, Coba Ini, Cara Efektif Mengecilkan Lengan

Masalah Ibu Menyusui: Produksi ASI Sedikit

Ketahui Tipe Balita Picky Eater: Sensory Responder

Moms Wajib Tahu, 3 Keterampilan Bermain dengan Bayi

Hamil 4 Bulan, Maya Septha Tak Betah Hanya di Rumah