Mother&Baby Indonesia
Rayakan 1 Tahun Pernikahan, Raisa Terlihat Buncit

Rayakan 1 Tahun Pernikahan, Raisa Terlihat Buncit

Pasangan penyanyi dan aktor, Raisa dan Hamish Daud, baru saja merayakan satu tahun pernikahan mereka. Raisa pun mengunggah foto kemesraan bersama sang suami yang ia nikahi tepat setahun lalu, pada 3 September 2017.

 

Namun dari foto yang diunggah itu, ada perbedaan pada tubuh wanita berusia 28 tahun tersebut. Perut yang tertutupi tangan Hamish itu terlihat mulai membesar. Hal ini tentunya karena Raisa memang sedang hamil, yang ia umumkan pada 20 Agustus lalu melalui video di Youtube.



Unggahan tersebut pun mengundang reaksi dan komentar warganet yang mengucapkan selamat atas setahun pernikahan pasangan ini. Dan banyak dari mereka yang menyadari tentang perubahan bentuk tubuh Raisa karena kehamilannya ini. Nah, Moms yang sedang hamil mungkin penasaran dengan perubahan yang akan terjadi ketika hamil. Berikut beberapa di antaranya:

• Perubahan Perut yang Membuncit

Salah satu yang mulai berubah bentuk adalah perut yang membuncit, khususnya saat usia kehamilan 3 bulan. Perut pun akan terus membesar seiring proses perkembangan janin. Selain itu, juga dipicu pola makan wanita hamil yang meningkat karena makanan yang dikonsumsi bukan hanya untuk dirinya, tapi juga janin dalam rahim.

• Bentuk Payudara Berubah

Bagian tubuh lain yang juga mengalami perubahan saat hamil adalah payudara, yang menjadi lebih kencang dan sedikit mulai padat. Kondisi tersebut merupakan keadaan yang normal, namun terkadang akan timbul rasa nyeri. Ini menjadi tahap persiapan untuk menyusui nantinya saat bayi lahir.



• Perubahan di Bagian Vagina

Saat hamil, bagian vagina juga mengalami perubahan, di mana lapisan vagina Anda akan menjadi lebih tebal dan kurang sensitif. Selain itu, memungkinkan Anda mengalami keputihan dan pendarahan ringan (bercak darah).

Ini normal terjadi dan menjadi tanda bahwa sel telur yang dibuahi sperma sudah menempel dalam dinding rahim Anda. Namun, jika pendarahan menyakitkan dan membuat perut terasa kram, sebaiknya periksakan ke dokter. Ini juga bisa menjadi tanda keguguran.

• Perubahan Pada Kulit

Tak jarang seorang ibu yang sedang hamil memiliki kulit yang bercahaya. Hal tersebut dikarenakan adanya perubahan hormon dan peningkatan sirkulasi darah di bawah kulit. Hormon ini dapat menyebabkan produksi minyak berlebih pada kulit Anda. Maka, kulit pun bisa menjadi lebih lembap, atau tak jarang muncul jerawat.

Tak hanya itu, saat hamil kulit Anda juga bisa muncul stretch mark di bagian paha, pantat, perut, dan dada. Perubahan kulit lainnya bisa memunculkan garis gelap pada kulit yang membentang mulai dari pusar sampai ke rambut kemaluan, disebut linea nigra. Selain itu, bercak warna gelap ini juga bisa muncul di pipi, dahi, dan hidung yang disebut melasma atau chloasma.

 

Selain fisik, penyesuaian di tubuh Anda pun bisa mengalami morning sickness atau rasa mual tanpa dipicu alasan apa pun. Moms juga lebih sering buang air kecil dan tak jarang merasakan kram di bagian perut. Namun, jangan jadikan beban ya, Moms. Nikmati masa-masa ini dan rasakan momen kedekatan dengan Si Janin. (Vonia Lucky/SW/Dok. Instagram @raisa6690)



Tags: keluarga,   berita,   selebriti,   raisa,   hamish daut,   hamil,   pernikahan










Cover April 2020