Mother&Baby Indonesia
Moms, Coba Ini, Cara Efektif Mengecilkan Lengan

Moms, Coba Ini, Cara Efektif Mengecilkan Lengan

Seperti selulit, lengan bergelambir bukan hanya dimiliki orang yang bertubuh gemuk. Orang bertubuh kurus pun bisa saja memiliki lengan yang tak kencang. Lemak secara alami berakumulasi di bagian lengan dan proses penuaan akan mengurangi elastisitas kulit.

 

Hal inilah yang membuat bentuk lengan kita semakin lama akan semakin besar dan bergelambir. Untuk menjaga lengan tetap kencang, mengecilkan lengan, dan menghilangkan gelambir pada lengan, ada 2 hal yang perlu Anda perhatikan, yaitu:



 

1. Diet Tepat

Kelebihan lemak di lengan akan menutupi definisi otot Anda, sehingga membuatnya terlihat besar, bergelambir, dan tidak kencang. Untuk itu, menurunkan berat badan dan mengurangi timbunan lemak dalam tubuh adalah cara terbaik untuk mengecilkan lengan. Jagalah berat badan dengan hanya mengonsumsi makanan sehat.

 



2. Latihan

Anda yang ingin mengecilkan sekaligus mengencangkan lengan harus lebih sering menggunakan otot-otot lengan atas bagian belakang (trisep).

Pertama, lakukan latihan beban dengan menggunakan dumbell ringan (seberat 2 kg) atau botol air. Anda bisa melakukannya saat bekerja di kantor.

Kedua, lakukan sit up dengan kaki ke atas. Saat kaki diangkat, letakkan tangan kanan di lutut kiri dan sebaliknya. Ulangi hingga 10-15 hitungan.

Ketiga, lakukan push up sambil berbaring atau berdiri. Untuk push up berdiri, carilah tembok yang kuat dan letakkan kedua tangan Anda pada tembok. Buka kaki selebar bahu, kemudian jatuhkan tubuh Anda ke tembok dan tahan dengan tangan. Ulangi hingga 10-15 hitungan. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: kesehatan,   lengan bergelambir,   mengecilkan lengan