Mother&Baby Indonesia
Ini Sejarah My Little Pony, Mainan Favorit Anak

Ini Sejarah My Little Pony, Mainan Favorit Anak

Moms, buat Anda yang memiliki balita perempuan, pastinya sangat kenal dan familiar dengan My Little Pony. Si Kecil sendiri bisa jadi adalah penggemar berat mainan tersebut dan karakter-karakter di My Little Pony merupakan favoritnya.

 

Nah, saat Si Kecil bermain dengan berbagai karakter My Little Pony, Anda juga diharapkan bisa ikut menemaninya bermain. Si Kecil tentunya akan senang sekali jika Anda juga kenal dan paham mengenai mainan tersebut Moms, agar Anda dan Si Kecil bisa lebih bersenang-senang saat memainkan berbagai karakter kuda poni mungil ini.



 

Sebenarnya, bagaimana sih, sejarah dari mainan My Little Pony? Berikut ini penjelasannya, Moms.

 

Pada awalnya, mainan ini dinamai My Pretty Pony, sebuah figur kuda poni yang dibuat oleh ilustrator Bonnie Zacherle dan pematung Charles Muenchinger. My Pretty Pony berbentuk figur berbahan plastik setinggi sekitar 25 cm yang bisa menggoyangkan telinganya, mengibaskan ekornya, dan mengedipkan sebelah matanya. My Pretty Pony yang asli diikuti oleh My Pretty Pony and Beautiful Baby, yang hadir dengan tambahan figur poni berupa bayi yang lebih kecil dan kemudian diikuti oleh versi mainannya berwarna merah muda, kuning, dan biru dari versi aslinya.

 

Mainan tersebut didaftarkan hak patennya pada tahun 1981 dan diproduksi oleh Hasbro, sebuah perusahaan mainan Amerika Serikat dan merupakan salah satu pembuat mainan terbesar di dunia. Namun mainan tersebut ternyata kurang sukses di pasaran, sehingga Hasbro kemudian memperkenalkan enam versi mainan yang lebih kecil dan berwarna-warni pada tahun 1982. Mereka menjualnya dengan nama My Little Pony.



 

My Little Pony yang diluncurkan pada tahun 1982 tersebut menjadi populer selama tahun 1980-an hingga tahun 1990-an, baik di Amerika Serikat maupun secara global. Pada periode tersebut juga diproduksi film animasi dan serial televisi animasinya. Mainan ini pun dikembangkan. Tapi tidak lama setelah itu, produksi mainan ini dihentikan karena meningkatnya persaingan. Sebagai catatan, ada sekitar 150 juta mainan kuda poni yang berhasil dijual selama periode 1980-an.

 

My Little Pony kemudian dihidupkan kembali dan menjadi lebih populer sejak tahun 2003 dengan penambahan beberapa karakter. Sekitar 100 juta mainan kuda poni ini sukses dijual secara global pada tahun 2010. Hasbro juga membuat serial animasi My Little Pony: Friendship Is Magic. Merk ini menghasilkan lebih dari 1 miliar dolar AS dalam penjualan ritel pada 2014 dan 2015.

 

Kini kuda mungil dengan model rambut yang sangat ikonik tersebut telah menjadi collectible item bagi banyak anak perempuan. Beberapa karakternya yang terkenal seperti Rainbow Dash, Twilight Sparkle, Pinkie Pie, Fluttershy, Rarity, dan Princess Celestia mungkin kerap dipegang dan dimainkan atau bahkan menjadi kesayangan anak Anda, Moms. (M&B/SW/Dok. Silentmedia.es)



Tags: anak,   balita,   perempuan,   mainan,   my little pony