Home - Bayi - Perawatan Bayi / 9 Agustus 2018 / Redaksi

Menjaga Kulit Bayi ala Dr. Reisa Broto Asmoro

Memiliki seorang bayi menjadi satu perhatian penting bagi Moms. Pasalnya, kulit mereka yang masih sangat sensitif membuat Anda harus pintar memilih produk untuk merawat kulit Si Kecil. Hal ini pun dirasakan oleh dokter sekaligus presenter, Dr. Reisa Broto Asmoro.

 

Sejak menjadi ibu dari dua anak, ia semakin peduli terhadap kesehatan tubuh anak-anaknya. Terlebih ketika Si Kecil, Satriyo Daniswara Broto Asmoro, mengalami masalah kulit atopik. Reisa pun memberikan perhatian lebih untuk anaknya ini karena masalah kulit tersebut.

 

“Waktu sang kakak (Ania) bayi, ia sempat mengalami ruam ASI di sekitar bibirnya. Berbeda dengan Satriyo yang memang punya masalah kulit atopik. Kulitnya gampang kemerahan dan kering, dan karena terasa gatal akhirnya digaruk, kulitnya bisa terkelupas juga,” cerita Dr. Reisa.

 

Karenanya, ia pun sangat memerhatikan kesehatan kulit kedua anaknya. Selain memandikan dengan air hangat, Reisa juga mencari produk perawatan kulit yang aman untuk Ania juga Satriyo. Selain itu, sang ibu juga harus bisa mencegah timbulnya masalah kulit dengan menghindari pemicunya.

 

“Karena anak saya yang kedua punya masalah kulit atopik, jadi saya menghindari pemicunya, seperti tidak makan seafood atau lokasi yang berdebu,” tambahnya. Tak hanya itu, para Moms juga dianjurkan untuk menggunakan produk perawatan kulit bayi yang aman dalam menjaga kesehatan kulitnya.

 

Produk ini bisa dengan krim kulit yang banyak beredar saat ini. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dihindari, seperti adanya bahan paraben yang berbahaya untuk kulit bayi maupun dewasa. Kemudian, bebas alkohol dan bebas parfum atau aroma.

 

Jadi, mulai sekarang Moms sudah tahu panduan sederhananya dari Dr. Reisa yang bisa diterapkan untuk menjaga kesehatan kulit Si Kecil. (Vonia Lucky/SW/Dok. MB)

share to BBM





RELATED ARTICLE

Waspada Selulitis pada Bayi!

Cara Memilih Produk yang Aman Untuk Bayi

Tips Mencegah Bibir Sumbing pada Anak



OTHER ARTICLES

Ajarkan Sportivitas pada Anak Lewat Asian Games

4 Cara Seru Rayakan Hari Kemerdekaan RI

Suami Jadi Ayah Rumah Tangga, Setuju atau Tidak?

Tips Jalin Hubungan Baik dengan Dokter Kandungan

Tips Memilih dan Memasang Car Seat untuk Balita