Mother&Baby Indonesia
Persembahan Andien untuk Anak-Anak Disabilitas

Persembahan Andien untuk Anak-Anak Disabilitas

Perhatian penyanyi Andien terhadap seni tidak berhenti pada seni musik saja. Hal ini dibuktikan dengan digelarnya Pameran Warna-Warna yang berkolaborasi dengan Art Therapy Center Widyatama. Pameran ini memamerkan berbagai karya seni hasil garapan anak-anak berkebutuhan khusus, yang merupakan siswa-siswi ATC Widyatama. ATC Widyatama adalah lembaga pendidikan di Bandung yang mendidik anak-anak berkebutuhan khusus menggunakan seni sebagai metode terapi. Siswa-siswi dilatih agar siap menghadapi dunia kerja.

 

Andien mengaku semua ini dapat terjadi melalui sebuah kebetulan yang magis. “Ketika hadir di Happiness Festival saya diberikan album yang sampulnya merupakan hasil karya ATC Widyatama. Saat itu saya belum tahu tentang ATC Widyatama, tapi saya ingat sekali saya sangat terpesona dengan sampul tersebut,” tuturnya. Hal itu merupakan awal digelarnya Pameran Warna-Warna ini.



 

Tak hanya itu, Andien juga sangat bersyukur dan terkejut karena ada dua merk besar, yakni Bukalapak dan Lenovo, yang awalnya ia tak sangka mau mendukung pameran ini. Bahkan Bukalapak membuatkan akun dagang untuk menampung berbagai hasil karya siswa-siswi ATC Widyatama, seperti tote bag atau sweatshirt dengan desain eksklusif.

 

Melalui pameran ini, Andien ingin mengajak masyarakat untuk melihat anak-anak berkebutuhan khusus dari perspektif yang berbeda. “Message dari pameran ini, selain untuk menunjukkan kepada dunia perspektif lain tentang anak-anak berkebutuhan khusus, juga untuk meningkatkan awareness masyarakat mengenai kesempatan pekerjaan bagi teman-teman berkebutuhan khusus,” tuturnya. Tujuannya adalah meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap anak-anak berkebutuhan khusus, terlebih lagi agar masyarakat memahami kemampuan kerja mereka yang tak kalah dengan anak-anak lain yang tidak berkebutuhan khusus.



 

Pameran ini merupakan salah satu rangkaian acara dari peluncuran single “Warna-Warna” oleh Andien. Digelar di dia.lo.gue Kemang, Pameran Warna-Warna dapat dikunjungi mulai dari 28 Agustus hingga 9 September 2019. Berbagai karya ditampilkan antara lain karya cipta murni, karya dengan referensi objek kekaryaan, serta karya remake-cycling-inspiring-duplicating. Pameran Warna-Warna menghadirkan 62 karya yang dibuat oleh 14 siswa-siswi ATC Widyatama.

 

Tak hanya itu, di pameran ini pengunjung juga bisa mengikuti talkshow pada 1 September tentang lingkungan pendukung bagi anak-anak berkebutuhan khusus, dialog dengan tim Human Resource dan Brand Marketing pada 5 September yang membahas kesempatan kerja bagi anak-anak dengan disabilitas. (Gabriela Agmassini/SW/Dok. Big Chance)



Tags: pameran warna-warna,   karya seni,   anak berkebutuhan khusus