Mother&Baby Indonesia
Tari Tradisional Massal Bangkitkan Nasionalisme

Tari Tradisional Massal Bangkitkan Nasionalisme

Minggu, 12 Agustus 2018 lalu, area car free day Jl. Sudirman, Jakarta Pusat, dipadati oleh 2.000 orang penari tradisional yang melakukan aksi flash mob 7 tarian tradisional dari 7 daerah di Indonesia dengan penuh semangat dalam rangka menyambut kemerdekaan RI ke-73 sekaligus Asian Games 2018.

Acara bertajuk ‘Tunjukkan Indonesiamu!’ yang menggabungkan unsur budaya dan olahraga ini digelar Yayasan Belantara Budaya Indonesia, berkolaborasi dengan Syntetis Development, FX Sudirman dan KONI, untuk mengajak keluarga Indonesia untuk lebih mengenal, mencintai budaya, dan tradisi Indonesia.



 

‘Tunjukkan Indonesiamu!’ sendiri terdiri dari beberapa rangkaian acara, dimulai pada tanggal 10 Agustus, berupa acara peresmian berupa peragaan busana dari para perancang yang berkomitmen mengangkat budaya Indonesia dalam karyanya, yaitu Amanda Tania, Rryni House, Dhara dan Okainku serta talkshow terkait olahraga dari KONI dan atlet. Tanggal 11 Agustus diwarnai oleh penampilan tari, cabang olahraga, dan musik Indonesia. Lalu sebagai puncaknya, pada tanggal 12 Agustus adalah flash mob tari tradisional, pementasan tari, dan kirab penari dan atlet.



 

Acara ini diharapkan bisa membangkitkan semangat warga untuk terus mendukung dan mencintai Indonesia, memberi pengaruh posif di tengah masyarakat, serta membangkitkan rasa nasionalisme para atlet agar bisa meraih kesuksesan dan membawa gelar juara di ajang Asian Games kali ini! (ND/SW/Dok. Yayasan Belantara Budaya Indonesia)



Tags: flash mob,   tunjukkan indonesiamu!,   tarian tradisional,   tarian massal,   indonesia,   budaya indonesia








Cover Maret 2020