Mother&Baby Indonesia
Serunya Rayakan Kemerdekaan di Miniapolis Playground

Serunya Rayakan Kemerdekaan di Miniapolis Playground

Dalam rangka Hari Kemerdekaan Indonesia, Miniapolis Playground menjadi wadah bagi para anak-anak yang ingin merayakan serunya Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-73 lewat perlombaan. Head Marketing Miniapolis, Atina Mardhatilla, mengatakan seluruh cabang Miniapolis mengadakan acara untuk merayakan hari kemerdekaan.

 

“Acara berlangsung sejak 16 hingga 19 Agustus 2018. Khusus di Plaza Indonesia lomba diadakan pada 19 Agustus 2018. Untuk Miniapolis di Plaza Indonesia sendiri, sebagian besar anak-anak di rumahnya sudah tidak ada lomba 17-an. Jadi kita berusaha untuk mewadahinya” ujar Atina saat ditemui tim M&B di Miniapolis Playground, Plaza Indonesia (19/9/2018).



 

Tujuan diselenggarakannya acara ini salah satunya adalah untuk menanamkan rasa nasionalisme pada anak-anak. Hal ini terlihat dari diadakannya upacara sesaat sebelum perlombaan dilakukan. Para peserta dan orang tua pun dengan semangat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

 

Sebanyak 50 peserta dari rentang usia 2-10 tahun mengikuti perlombaan kali ini. Lomba yang diadakan di antaranya adalah memasukkan pensil ke dalam botol, memindahkan kelereng, bowling, badminton, dan mengapit balon. Lomba ini dikategorikan sesuai umur peserta. Jadi nantinya peserta akan bertanding melawan anak-anak yang seusianya.

Tidak hanya anak-anak, saat perlombaan para orang tua juga antusias mendampingi Si Kecil yang sedang bertanding. Hal ini pun sekaligus menjadi ajang bonding bagi Si Kecil dan orang tuanya, karena secara tidak langsung orang tua ingin mengajarkan anaknya agar melakukan yang terbaik saat mengikuti lomba tersebut.



Hadiah pun telah disiapkan bagi para peserta yang memenangkan lomba. Dibalut sampul berwarna cokelat, Si Kecil bisa mendapatkan hadiah berupa tempat pensil, celengan, atau tas yang menggemaskan dan bermanfaat tentunya.

 

Dengan diadakannya acara ini, Atina berharap anak-anak tidak hanya akan semakin mencintai Indonesia, melainkan mereka dapat belajar tentang sportivitas, kompetisi, mengetahui menang dan kalah.

 

Selain perlombaan, Miniapolis juga mengadakan Independence Day Bazaar yang menjual berbagai kebutuhan untuk Si Kecil dan Moms. Terdapat kurang lebih 10 booth yang menjual aneka pakaian, sepatu, sandal, aksesoris, produk susu, hingga alat pembersih. Beberapa booth yang ada bahkan menjual barang lokal lho, Moms.

Jika Anda dan Si Kecil melewatkan keseruan merayakan kemerdekaan di Miniapolis tahun ini, jangan ragu untuk datang tahun depan. Karena acara ini diadakan rutin setiap tahunnya. Sampai jumpa tahun depan, Moms. (Vonda Nabilla/SW/Dok. Miniapolis PlayGround, M&B)



Tags: 17 agustus,   hari kemerdekaan indonesia








Cover Maret 2020