Mother&Baby Indonesia
4 Cara Seru Rayakan Hari Kemerdekaan RI

4 Cara Seru Rayakan Hari Kemerdekaan RI

Tahun ini, Bangsa Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaannya yang ke-73. Yuk, Moms dan Dads, ajak Si Kecil merayakan HUT RI ke-73 ini dengan berbagai aktivitas seru dan menyenangkan seperti berikut:

 

1. Membuat Dekorasi Merah Putih di Rumah



Moms dan Dads bisa ajak si kecil mempercantik bagian di dalam maupun luar rumah dengan berbagai hiasan merah putih. Pertama, yang simpel, tentunya Anda dan Si Kecil bisa memasang bendera Merah Putih yang diikat ke sebuah tiang dan didirikan di depan rumah Anda. Selain itu, Anda dan Si Kecil juga bisa membuat bendera Merah Putih dari kertas atau mengecat gelas plastik dengan warna merah dan putih. Manfaatkan juga lampu hias warna merah dan putih untuk mendekorasi pohon-pohon di taman, sehingga saat malam, suasana di sekitar rumah jadi lebih meriah dan gemerlap.

 

2. Ikut Lomba dan Karnaval

Setiap peringatan kemerdekaan Republik Indonesia, masyarakat pasti merayakannya dengan berbagai lomba yang seru dan menarik, baik untuk anak-anak maupun orangtua. Jadi, kenapa tidak ajak Si Kecil ikutan berbagai lomba anak-anak yang diadakan di kompleks rumah Anda. Selain Si Kecil ikut kegiatan seru yang bisa membuatnya senang, ia juga bisa sekalian mengasah keterampilan bersosialisasi dan belajar tentang sportivitas. Ia juga bisa ikutan karnaval yang juga diadakan. Karnaval keliling kompleks perumahan adalah salah satu acara yang banyak ditunggu anak-anak ketika saat Tujuh Belasan. Tak jarang, karnaval juga memperlombakan hiasan terbaik yang dipakai peserta karnaval. Jadi, yuk, hias sepeda Si Kecil dan ajak ia ikut karnaval, Moms dan Dads!

 



3. Ikut Upacara Bendera

Upacara pengibaran bendera atau penurunan bendera juga menjadi salah satu bagian penting dalam perayaan Hari Kemerdekaan RI. Anda bisa ajak Si Kecil ikutan upacara ini bila kompleks rumah Anda atau sekolah sang kakak mengadakannya. Ia bisa mulai belajar mencintai Indonesia. Jika tidak, Anda boleh ajak anak menyaksikan upacara bendera di Istana Negara. Si Kecil pasti senang melihat tentara baris-berbaris di acara tersebut.

 

4. Pergi ke Museum

Presiden pertama RI, Ir. Soekarno pernah mengatakan, jangan sekali-kali melupakan sejarah. Di mana lagi tempat yang paling tepat untuk melihat bukti sejarah kalau tidak ke museum? Beragam museum ada di Jakarta dan setiap museum memiliki ciri khas masing-masing. Jadi, kenapa tidak ajak Si Kecil pergi ke museum? (Susanto Wibowo/Dok. Freepik)



Tags: hut ri,   kemerdekaan indonesia










Cover April 2020