Mother&Baby Indonesia
Keseruan di Hari Terakhir Art Jakarta 2018

Keseruan di Hari Terakhir Art Jakarta 2018

Di hari terakhir penyelenggaraannya, event pameran seni rupa kontemporer Art Jakarta 2018 semakin meriah dan ramai oleh pengunjung yang hadir. Selain pameran berbagai karya seni yang secara reguler ditampilkan sejak hari pertama, para pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai acara seru dan menarik yang digelar hari ini, yakni Performance Art "Natuh" oleh Flying Balloons, Art Charity Auction untuk Yayasan Mitra Museum Jakarta (YMMJ) yang didukung oleh MOHOI dan Modena, serta Creative Talk oleh Al Imran Karim: "Art in Video Making".

 

Selain itu, Ada juga Creative Workshop yang diadakan oleh Ganara Art Space baik untuk anak-anak maupun untuk orang dewasa, seperti Painting on Clutch, Printmaking, dan Painting on Wooden Board.



 

Performance Art “Natuh” merupakan sebuah pertunjukan seni berupa teater boneka yang ditampilkan oleh Flying Balloons Puppet, grup teater boneka yang didirikan di Yogyakarta pada 5 Januari 2015. Flying Balloons Puppet telah menghasilkan berbagai karya, baik solo maupun berkolaborasi dengan grup artis lain. Para penonton duduk di dekat panggung untuk menyaksikan penampilan mereka dan mengabadikan pertunjukan tersebut dengan kamera maupun video. Pertunjukannya sendiri mengenai nasihat tentang hidup, bagaimana semestinya alam dihidupkan oleh manusia. Di akhir pertunjukan, para penampil membagikan souvenir kepada para penonton berupa bibit bunga matahari sebagai simbol bahwa harapan yang dipelihara akan muncul dan selalu ada, tidak akan pernah hilang.

Yang tak kalah seru, pada event hari terakhir ini ada Art Charity Auction, yaitu lelang amal Art Carpet oleh MOHOI Design berkolaborasi dengan 10 seniman, yakni Abenk Alter, Aditya Novali, Bambang Toko, Darbotz, Hendra 'HeHe' Harsono, Indieguerillas, Mujahidin Nurrahman, Radi Arwinda, Roby Dwi Antono, dan Wedhar Riyadi. Selain itu ada 3 buah Art Refrigerator oleh Modena hasil kolaborasi dengan 3 seniman, yakni Darbotz, Indra Dodi, dan Naufal Abshar. Hasil lelang ini akan disumbangkan untuk Yayasan Mitra Museum Jakarta.



 

Acara hari ini ditutup dengan Creative Talk oleh Al Imran Karim bertema "Art in Video Making". Namun, Moms dan Dads masih tetap bisa menikmati berbagai karya seni yang ditampilkan hingga pameran tutup sampai pukul 10 malam ini.

 

Sampai bertemu kembali di Art Jakarta tahun depan, Moms dan Dads! (Susanto Wibowo/Dok. MRA Media/Rakhmat Hidayat)



Tags: art jakarta,   art jakarta 2018,   seni,   pameran seni