Mother&Baby Indonesia
Makin Kenal dan Cinta Seni Karena Art Jakarta 2018

Makin Kenal dan Cinta Seni Karena Art Jakarta 2018

Di hari ketiga penyelenggaraan pameran seni rupa Art Jakarta 2018 yang berlangsung hari ini, jumlah pengunjung yang datang tidak kalah banyaknya dari hari kedua kemarin. Tidak hanya remaja dan orang dewasa, Moms dan Dads yang datang juga mengajak serta anak mereka ikut melihat berbagai karya seni di event ini.

 

Salah satu keluarga yang terlihat menikmati berbagai karya seni yang dipamerkan adalah pasangan Timothy Marbun dan istrinya, Sumi Yang, yang membawa serta putra mereka, Russel(3).



Saat ditemui Mother&Baby Indonesia, pasangan yang berprofesi sama sebagai news anchor tersebut bercerita, sejak masuk ke ruangan pameran, Russel langsung tertarik dengan apa yang dilihatnya dan berkomentar “It's beautiful”.

 

“Apalagi saat ditunjukkan sejumlah lukisan yang berwarna-warni. Dia seneng banget melihatnya, terutama lukisan yang penuh warna dan colourfull,” cerita Timothy.

 

“Di umurnya sekarang, Russel sudah bisa menilai beauty itu seperti apa, tentunya dari sudut pandangnya sendiri. Selain itu dia juga belajar memahami lukisan-lukisan yang dipajang, misalnya itu gambar apa,” tambah Sumi.

 

Mereka berharap dengan mengenalkan anak pada seni dan mengajaknya ke pameran seni rupa, bakat seni Si Kecil bisa terasah dan memancing kreativitasnya. Sampai di rumah, Si Kecil bisa diajak membuat karya seninya sendiri, seperti dengan menggambar, mewarnai, atau menempel kertas warna-warni.

 

Di hari ketiga ini, pengunjung juga bisa menikmati banyak acara yang diadakan, misalnya sejumlah Creative Talks yang diisi oleh ISA Art Advisory: "The New Value of Photography", BEKRAF: "New Art Market: Emerging New Collectors", dan Ganara: "How to be an artist". Ada juga Creative Workshop yang diadakan oleh Ganara Art Space baik untuk anak-anak maupun untuk orang dewasa, seperti Painting on Clutch, Printmaking, dan Painting on Wooden Board.

 

Selain itu, ada Performance Art "Pasar Purnama" oleh Sasikirana DanceLAB, sebuah wadah perkumpulan yang mengembangkan bakat-bakat muda dalam bidang seni pertunjukan dan tari kontemporer di wilayah Asia dengan fokus di Indonesia.

 

Sama seperti hari ini, untuk besok, Minggu 5 Agustus 2018, Moms dan Dads juga sudah bisa menikmati Art Jakarta 2018 mulai pukul 10.00 WIB. Akan ada banyak keseruan dan acara menarik lainnya yang diadakan esok. Berikut ini acara Art Jakarta 2018 untuk hari Minggu 5 Agustus 2018.

 

SUNDAY, 5 AUGUST 2018

10.00 AM

Art Fair Opens



2.00 PM - 3.00 PM

Performance Art "Natuh" by Flying Balloons

Location: Main Stage

Flying Balloons Puppet is a puppet theater group that was established in Yogyakarta on 5 January 2015. Flying Balloons Puppet has produced solo works and collaborated with other artist groups as well.

4.00 PM –6.00 PM

Art Charity Auction for Yayasan Mitra Museum Jakarta (YMMJ) Supported by MOHOI

Location: Main Stage

Auctioneer: Deborah Iskandar

10 MOHOI carpets and 3 Modena refrigerators

6.00 PM –7.00 PM

Creative talk by Al Imran Karim: "Art in Video Making"

Location: Main Stage

Moderator: Rifky Effendi

Music Videos in the creative industry: Visual branding, personal branding, soft selling advertisement, and propaganda.

Speakers:

• Al Imran Karim (Performing Artist / Music Video Artist)

 

(Susanto Wibowo/Dok. MRA Media/Eddy Sofyan)



Tags: art jakarta,   art jakarta 2018








Cover Maret 2020