Mother&Baby Indonesia
Hamil Tingkatkan Kemesraan Dengan Pasangan

Hamil Tingkatkan Kemesraan Dengan Pasangan

Selama hamil, Moms bisa jadi mengkhawatirkan hubungan romantis dengan pasangan, apakah akan menjadi hambar atau renggang karena Anda merasa tidak nyaman dengan kondisi tubuh Anda. Belum lagi penderitaan dan gangguan kehamilan yang Anda rasakan dari awal hingga akhir masa hamil. Jangan cemas, Moms. Buang jauh pikiran-pikiran negatif tersebut. Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda ketahui untuk menikmati hubungan romantis Anda dengan pasangan selama masa kehamilan.

 

Hormon Seksual Meningkat



Kehamilan mungkin menyebabkan rasa mual dan mulas. Namun, sebagian besar ibu hamil justru merasakan peningkatan libido. Sebuah survei terbaru yang dipublikasikan di Journal Of Sexual Medicine melaporkan, hampir 40 persen calon Moms mengatakan libido mereka sejak hamil lebih meningkat dibandingkan saat sebelum hamil. Artinya, kemesraan Anda dengan pasangan seharusnya tidak menurun.

 

Aliran Darah Meningkat

Saat hamil, jantung akan memompa aliran darah lebih ekstra ke seluruh tubuh. Efek ini akan membuat bagian tubuh Anda lebih sensitif terhadap sentuhan, sehingga dapat mencapai orgasme yang lebih baik. Jadikan fase ini sebagai pendukung kegiatan bercinta Anda dengan pasangan, Moms

 

Kehamilan Membuat Anda Lebih Seksi

Tahukah Anda bahwa pria menyukai lekuk tubuh dan pinggul wanita yang lebih besar? Saat hamil, pinggul bawah dan payudara Anda akan berubah bentuk menjadi lebih besar, sehingga menjadi sangat menarik bagi pasangan Anda.

 



Manfaat Pelukan

Jika Anda sedang tidak tertarik untuk melakukan hubungan seks saat hamil, perbanyaklah pelukan intim dengan pasangan Anda. Menurut sebuah penelitian dari Indiana University, AS, pelukan intim dengan pasangan merupakan indikator yang jauh lebih baik. Selain itu, pelukan juga dapat melepaskan hormon oksitosin yang dikenal sebagai 'hormon cinta'. Hormon ini dapat membuat Anda tenang dan tidak stres.

 

Meningkatkan Tanggung Jawab

Bila Anda sedang hamil, Anda merasa lebih bertanggung jawab terhadap kesehatan Anda sendiri dan ingin melakukan yang terbaik untuk bayi Anda. Bukan hanya Anda, calon Dads juga merasakan tanggung jawab tersebut. Hal ini membuat Anda akan mendapat perhatian yang luar biasa dari pasangan. Sebuah studi di Norwegia juga menemukan bahwa bagi wanita, mempunyai anak dapat mengurangi risiko kanker payudara dan penyakit jantung.

 

Meningkatkan Kebahagiaan

Mempunyai anak akan meningkatkan kepuasan pasangan yang sudah menikah. Menurut sebuah studi dari Universitas Glasgow, Inggris, yang mewawancarai 90.000 pasangan menikah di Inggris, semakin banyak anak yang mereka miliki, maka mereka akan semakin bahagia.(M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: kehamilan










Cover April 2020