Mother&Baby Indonesia
ASI, Kasih Sayang Ibu untuk Buah Hati

ASI, Kasih Sayang Ibu untuk Buah Hati

Semua ibu tentu ingin memberikan yang terbaik pada anaknya, termasuk jiwa dan raganya. Salah satu wujud kasih sayang ibu pada anaknya adalah melalui proses menyusui. Dengan menyusui, Moms tidak hanya mengalirkan air susu, tapi juga cinta dan kasih sayang. Karena itu, anak yang mengonsumsi ASI hingga usia 2 tahun tumbuh menjadi anak yang cerdas dan memiliki ikatan yang kuat dengan ibunya.

 

Meskipun demikian, menyusui bukan sekadar memberikan payudara Anda pada bayi supaya ia bisa mendapatkan ASI. Moms perlu tahu teknik-teknik menyusui dan cara mengatasi kendala yang mungkin dihadapi saat menyusui bayi sehingga Si Kecil bisa memperoleh ASI dengan lancar hingga ia berusia 2 tahun.



 

Karena itu, untuk berbagi pengetahuan seputar menyusui dan pemberian ASI, Mother&Baby Indonesia bekerja sama dengan Philips Avent mengadakan talkshow dan workshop bertema “Loving & Caring: Breastfeeding for New Mom” pada Sabtu, 11 Agustus 2018 lalu di Brawijaya Hospital Antasari, Jakarta Selatan.

 

Di acara tersebut, para Moms berkesempatan mengikuti talkshow edukatif dari dr. Natia, SpA, Dokter Spesialis Anak dari Brawijaya Hospital Antasari sebagai narasumber. Di sini, dr. Natia menjelaskan mengenai keutamaan ASI, zat-zat penting yang terkandung di dalam ASI, serta manfaat menyusui bagi ibu dan bayi.

Dr. Natia, SpA, menjelaskan mengenai keutamaan ASI, zat-zat penting yang terkandung di dalam ASI, serta manfaat menyusui bagi ibu dan bayi.

 

Setelah itu, para Moms juga mendapat penjelasan mengenai teknik menyusui oleh Bidan Nunik Fibrianti, Am.Keb., Praktisi Laktasi dari Brawijaya Hospital Antasari, ketika workshop laktasi. Bidan Nunik menerangkan tentang teknik-teknik menyusui, bagaimana posisi menyusui yang benar, dan kiat agar para Moms sukses menyusui Si Kecil.

Bidan Nunik Fibrianti, Am.Keb., menerangkan tentang teknik-teknik menyusui untuk para Moms.

 

Selain memahami teknik menyusui yang baik dan benar, sukses memberikan ASI pada Si Kecil juga bisa diperoleh dengan dukungan produktivitas ASI. Namun, tak jarang masalah ini dialami oleh para ibu yang memiliki aktivitas padat. Produktivitas ASI sering terhenti karena ibu tidak memiliki waktu yang cukup untuk memerah ASI atau mengalami lecet karena penggunaan breastpump yang kurang nyaman. Untuk mengatasi hal tersebut, Philips Avent menyediakan 3 rangkaian produk Pompa ASI Philips Avent Comfort Range (Manual Breast Pump, Single Electric Breast Pump, dan Double Electric Breast Pump). Ketiganya memiliki fitur utama sebagai berikut :

♥ Memiliki 5 bantalan pijat silikon berbahan lembut sehingga nyaman dan tidak membuat payudara sakit saat proses memompa.

♥ Tidak perlu menunduk saat proses memompa. Moms bisa bersandar dengan nyaman sehingga dapat memancing produksi ASI lebih cepat dan lebih banyak.

♥ Ringan dan mudah dibawa berpergian.

♥ Mudah dibersihkan.



Karena itu, pompa ASI dari Philips Avent memberikan kenyamanan bagi ibu pada saat memerah sehingga menghasilkan ASI yang lebih banyak. Dalam kesempatan ini, Philips Avent juga membuka booth yang berisi segala produk menyusui dengan promo harga yang menggiurkan bagi para Moms.

Ibu Santi Yulianna Panjaitan, Brand Representative Philips Avent, menjelaskan mengenai keistimewaan produk Pompa ASI Philips Avent.

 

Acara juga bertambah seru dengan banyaknya hadiah yang diberikan untuk para peserta. Mother&Baby Indonesia dan Philips Avent memberikan hadiah bagi para pemenang Lucky Draw, Best Dress, dan Best Selfie on Instagram.

Selamat kepada para Moms yang beruntung mendapatkan hadiah Lucky Draw.

 

Buat Moms yang belum sempat hadir di acara tersebut, tidak usah khawatir. Anda masih punya kesempatan untuk datang di acara MB Club bersama Philips Avent dengan tema sama “Loving & Caring: Breastfeeding for New Mom”

Catat waktunya: Sabtu, 25 Agustus pkl 09.00-12.00 di RSIA Grand Family, Ruang Auditorium Lt.5.

Di acara ini juga akan ada talkshow edukatif bersama dr. Steven Tjia, SpA dari RSIA Grand Family yang akan berbagi pengetahuan tentang sukses breastfeeding bagi calon Moms. Simak pula workshop laktasi yang akan dipandu oleh dr. Natia, SpA, Konselor Laktasi dari Brawijaya Hospital Antasari.

Jangan lupa berpakaian sesuai dress code yaitu "Touch of Purple" dan menangkan hadiah menarik saat acara!

Acara ini free untuk 100 pendaftar pertama. Daftar sekarang juga ke 085811055030 - Whatsapp Tim Mother&Baby (nama Anda, usia kehamilan/usia anak, alamat, email, no. HP).

Raih hadiah menarik lainnya dari kontes Best Dress, Best Selfie on Instagram & Lucky Draw saat acara berlangsung!

Info lebih lanjut hubungi 085811055030 via WhatsApp (office hour, 10.00 – 17.00).

(Susanto Wibowo/Dok. M&B)



Tags: menyusui,   asi,   manajemen asi










Cover April 2020