Mother&Baby Indonesia
Ajak Keluarga Aktif Berolahraga, Yuk!

Ajak Keluarga Aktif Berolahraga, Yuk!

Pada dasarnya, bergerak merupakan salah satu ciri makhluk hidup. Jika tidak rutin bergerak, kemampuan manusia bisa berkurang dan tidak berfungsi dengan baik. Karenanya, penting untuk membuat diri sendiri dan keluarga bersemangat untuk berolahraga. Sebagai orangtua, Anda tentu memiliki tanggung jawab atas kesehatan keluarga. Dan untuk memulai hidup yang sehat, terapkan tips dari dr. Sonia Wibisono berikut ini, yuk!

 

Rencanakan Kegiatan di Luar Ruangan



Sisihkan 1 hari untuk melakukan kegiatan bersama pasangan dan anak di luar ruangan. Anda bisa melakukan berbagai pilihan kegiatan, seperti jogging, bersepeda, berenang, mendaki gunung, pergi ke taman bermain, atau sekadar piknik.

 

Menjalani Hobi

Mengambil kelas olahraga bersama anak atau keluarga tentu bisa menjadi cara yang menyenangkan. Pilih kelas olahraga atau hobi yang dipenuhi aktivitas fisik.

 

Bermain di Ruang Keluarga



Ruang keluarga sering menjadi tempat bermalas-malasan begitu ada waktu luang atau di akhir pekan. Agar akhir pekan Anda lebih aktif, yuk bermain di sana! Jauhkan sofa, kemudian taruh karpet yang nyaman sebagai alas untuk melakukan aktivitas, seperti bermain board game atau olahraga bersama.

 

Jadikan Pekerjaan Rumah Menyenangkan

Daripada menyelesaikan pekerjaan rumah sendirian, Anda bisa mengajak suami dan anak untuk turut serta mengerjakannya bersama-sama.

 

Semoga dengan menerapkan tips tersebut di atas, kehidupan Anda sekeluarga akan selalu sehat dan bahagia, Moms! (M&B/Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   kesehatan,   olahraga