Home - Keluarga - Mums Know Best / 10 Agustus 2018 / Redaksi

Tips Menjalin Pertemanan

Dalam kehidupan bersosial, kita tentu membutuhkan orang lain. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa dan orangtua pun juga perlu memiliki teman dan menjalin hubungan baik dengan teman. Memiliki teman dan menjalin hubungan baik dengan teman membuat hidup akan terasa lebih indah. Benar kan, Moms? Berikut ini tips agar Anda bisa menemukan seorang teman sejati.

 

Perlakukan Ia Seperti yang Ingin Anda Terima

Perlakukan teman Anda seperti yang ingin Anda dapatkan dari mereka. Jadilah teman yang bisa diandalkan, penuh perhatian, bisa dipercaya, dan bersedia meluangkan waktu kapan pun untuk teman Anda. Jika Anda melakukan hal tersebut, teman Anda juga akan melakukan hal yang sama terhadap Anda.

 

Menjadi Pendengar yang Baik

Luangkan waktu untuk mendengarkan teman Anda. Jadilah pendengar yang baik saat mereka bercerita tentang segala hal kepada Anda, baik cerita yang menyenangkan maupun keluh kesah mereka saat menghadapi kesulitan dalam kehidupan, pekerjaan, atau lainnya, dan dukung mereka sebaik-baiknya.

 

Berikan Ia Ruang

Meskipun Anda dan teman Anda sangat dekat, selalu pergi bersama kemana-mana, namun Anda juga perlu memberikan mereka kesempatan untuk sendiri dan bertemu dengan orang lain. Seperti halnya Anda kadang ingin sendiri atau bertemu dengan orang lain.

 

Jangan Ciptakan Banyak Aturan

Teman Anda adalah pribadi yang unik, begitu juga dengan Anda. Karena itu, jangan membuat banyak aturan yang malahan bisa mengekang mereka sehingga merasa tertekan. Anda juga pastinya tidak ingin teman Anda melakukan hal tersebut pada Anda, kan?

 

Saling Memaafkan

Tidak ada orang yang sempurna, baik Anda maupun teman Anda. Jika teman Anda berkonflik dengan Anda, belajarlah untuk memaafkannya. Bisa jadi suatu saat nanti, Anda yang melakukan kesalahan pada teman Anda itu dan butuh permintaan maaf mereka. (M&B/SW/Dok. Freepik)

share to BBM


RELATED ARTICLE

Bonding dengan Si Kecil di Pagi Hari

Menyembuhkan Luka Batin Anak dari KDRT

Moms, Ini Cara Sederhana Jelaskan Kematian pada Anak



OTHER ARTICLES

Tips Memilih Botol untuk Buah Hati

Waspada! Picky Eater Bisa Sebabkan Stunting pada Anak

Bayi Ini Bangunkan Ibunya yang Koma selama 23 Hari

Mengajari Anak Cara Menerima Kekalahan

Moms, Ini Perubahan Positif pada Tubuh Usai Melahirkan