Mother&Baby Indonesia
Yuk Sajikan Menu Sayuran Kubis, Moms, Ini Manfaatnya

Yuk Sajikan Menu Sayuran Kubis, Moms, Ini Manfaatnya

Kubis merupakan sayuran yang sarat akan nutrisi. Bahkan, menurut The Harvard School of Public Health, mengonsumsi kubis secara teratur dapat mengurangi risiko berbagai penyakit kronis. Berikut kandungan di dalam kubis dan manfaatnya:

- Vitamin A yang terkandung dalam kubis dapat menyehatkan mata Anda. Bahkan mengonsumsinya sejak kecil secara teratur dapat mengurangi risiko kerusakan mata.

- Vitamin C dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjadi antioksidan yang baik bagi kulit. Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C juga dapat menurunkan risiko hipertensi, penyakit jantung, kanker, dan osteoarthritis (infeksi sendi dan tulang akibat proses pengapuran tulang).



- Serat yang terkandung pada kubis dapat membantu mencegah obesitas, wasir, serta sembelit.

- Vitamin K selain dapat memperkuat tulang Anda, juga berperan penting dalam pembekuan darah, sehingga selain dapat mencegah osteoporosis juga mencegah perdarahan berlebih pada luka.



- Asam folat yang sangat penting bagi ibu hamil untuk melindungi bayi dari cacat lahir.

 

Jadi, setelah mengetahui banyaknya manfaat yang terkandung dalam kubis, jangan segan untuk sajikan menu sayuran kubis bagi keluarga Anda ya, Moms! (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: kubis,   sayuran








Cover Maret 2020