Mother&Baby Indonesia
Ciptakan Udara Sehat di Rumah dengan Cara Ini

Ciptakan Udara Sehat di Rumah dengan Cara Ini

Sebenarnya flu, batuk, alergi, dan gangguan pernapasan yang sering dialami para bayi pada umumnya disebabkan oleh kualitas udara yang kurang baik, terutama bagi yang tinggal di kota besar akibat tingkat polusi yang tinggi. Untuk itu, dengan memperbaiki kualitas udara di sekitar Si Kecil, Anda mampu mengurangi risiko ia terkena masalah pernapasan.

 

Polusi tidak hanya ada di luar ruangan Moms, tetapi juga terdapat di dalam ruangan atau dikenal dengan indoor pollution. Bahan kimia dari perabotan rumah tangga, seperti hair spray, pembasmi nyamuk, asap makanan, atau dari tubuh manusia sendiri adalah beberapa hal yang bisa menciptakan polusi di dalam rumah.



 

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki kualitas udara di dalam rumah yaitu dengan bantuan alat penyaring udara (air purifier) dan pelembab udara (air humidifier). Air purifier sendiri berfungsi untuk mengisap udara yang ada di sekitarnya dan menyalurkan kembali udara tersebut melalui penyaring, sehingga menciptakan udara yang lebih bersih dan aman dari virus, bakteri, dan partikel buruk.

 

Pilihlah air purifier yang dilengkapi dengan filter HEPA, yang mampu menyaring 99 persen virus, bakteri, sertacarbon filter untuk menghilangkan bau tidak sedap. Sementara itu, air humidifier bertugas untuk menyemprotkan uap air ke udara untuk mengikat bakteri dan virus, menjatuhkan radikal bebas, dan menyeimbangkan kadar kelembapan udara dalam ruangan yang kering atau ruangan ber-AC. Teknologi ini juga efektif mengurangi risiko kulit kering pada Si Kecil.



 

Ada beberapa hal yang harus dilakukan sebelum membeli kedua produk ini, Moms. Ini dia:

1. Pilih produk yang sesuai dengan ukuran ruangan. Jika ruangan cukup besar, Anda bisa menempatkan 2-3 unit air purifier atau air humidifier di beberapa titik ruangan, supaya sirkulasi udara pada ruangan menjadi lebih banyak dan baik.

2. Anda juga perlu mempertimbangkan faktor daya tahan dan efisiensi dari air purifier atauair humidifier tersebut. Khususnya air purifier, pastikan Anda memilih produk yang memiliki daya tahan yang sudah teruji, agar dapat terus menyala tanpa henti selama diperlukan, sehingga kebersihan udara dalam ruangan selalu terjaga.

3. Pilih produk, terutama untuk air purifier, yang tidak menimbulkan suara berisik dan tidak mengganggu ketenangan saat tidur, supaya kualitas istirahat Si Kecil pun menjadi sempurna. (M&B/MA/SW/Dok. Freepik.com)



Tags: bayi,   kesehatan bayi,   udara sehat








Related Article